Memanfaatkan yang bisa dimanfaatkan ^^v

Hari ini (19/5/10, kalau tidak salah sih..) adalah hari Rabu.. Yap!! Giliran jaga laboratoriumku yang tampaknya kalau tidak dijaga bakalan dolan kemana-mana (lab-nya nakal ih!).. ^^v

Dan yang paling aku sebalkan (bingung, apa bahasa Indonesia-nya yang bener) kalau jaga hari Rabu adalah : gak ada yang jaga! huaaaaaaa….. masa’ tiap hari Rabu selalu jaganya sendirian?! di ujung gedung 2 di lantai 2 yang sepi (lab sebelah biasanya juga kosong), rasa-rasanya rada’ horror, mana sebelahnya kamar mandi.. =.=”

Yasudahlah, jaga sendirian dengan ditemani lagu-lagu kerohanian Islam dari winamp, gapapa deh.. Kebetulan hari itu, aku sempet papasan sama temen asisten juga, namanya Rani.. Tapi waktu aku dateng, dia udah mau pergi.. hiks.. Maklum, Rani kuliah sore, jadi jaga lab udah dari tadi (tetep sendirian doank)..

Hmmm.. internet : mati.. Mau ngobrol? Sama siapa.. Mau ngerjain tugas? Ini gak mungkin terjadi, wakakaka.. Ngapain ya? Akhirnya ikut nyanyi-nyanyi bersama si winamp..

Ehh, tiba-tiba nemu TA tentang perancangan tata letak fasilitas pabrik.. Kebetulan, pro TI 07 ada tugas besar PTLF yaitu penelitian ke pabrik.. Alhamdulillah setelah puyeng cari pabrik yang mau direpoti, kemarin akhirnya kelompok saya dapat juga pabrik tempat penelitian dan sudah bisa mulai penelitian pada hari Kamis alias besok.. Dan berhubung aku gak nyangkut sama materi yang sudah2 tentang PTLF, ya lumayan buat ‘kerjaan’ daripada di lab nganggur.. Akhirnya aku buka2 dah TA itu.. Nggak lucu banget kalau besok kunjungan ke pabrik dan bengong aja gak tau mau ngapain..

Setelah baca TA sampai kedinginan (loh? gak ada hubungannya.. maksudnya kedinginan karena AC di ruang sempit dan hanya dihuni satu orang..), dan jam sudah menunjukkan pukul 13.10 alias sudah satu jam jaga lab, serta terpapar udara dingin dalam waktu relatif lama menyebabkan kelaparan(??), saya putuskan untuk kembali ke gedung 1 dan menculik orang untuk menemani saya makan..

Baru mau pakai sepatu (ruang asisten ada karpetnya, jadi harus lepas sepatu deh), ehh iya sepatuku udah kewer-kewer(??) alias mau copot bagian toefoot-nya (hehe, jadi tau istilah bagian-bagian sepatu gara-gara mata kuliah Perancangan dan Perencanaan Produk oleh Pak Kajur ^^v).. Sebenernya udah dari kemarin taunya kalau sepatu rusak, tapi belum sempet di lem..

Hmmm.. mumpung masih di lab, sepertinya beberapa bulan yang lalu pernah bikin “kerajinan tangan” pakai lem tembak di sini.. Clingak-clinguk,, akhirnya ketemu sekotak peralatan elektronik.. Sepertinya sisa bahan TA-nya Mas-Mas anak transfer yang kemaren saya dan temen-temen sempet menyaksikan (sambil godain) Mas-Mas tersebut saat mau bikin video alat praktikum elektronika yang merupakan rancangan TA mereka..

Ada peluru lem-nya.. Tapi pistolnya tidak ada.. Jadi inget, Masnya itu pernah bilang kalau dia bawa pulang itu pistol lem tembaknya.. Yakh,, gimana ni nasib sepatuku kalau tidak langsung di lem.. Akhirnya inget tuh, kemarin Mas asisten angkatan 2005 ada yang tanya solder, katanya headset-nya rusak mau numpang nyolder.. Segera saya mencari soler tersebut.. Dan, dengan bermodalkan solder dan peluru lem tembak, selama hampir setengah jam saya mengelem sepatu saya.. tidak hanya yang kewer-kewer mau copot, melainkan bagian-bagian yang udah bolong, sehingga nantinya tidak mudah kemasukan air dan tidak mudah menjadi kewer-kewer pula..

Tarra!!

Jadilah sepatu saya, hampir semua sisi luar dan dalam, baik sepatu kiri dan kanan, saya lem dengan lem tembak ehh, lem solder tersebut.. (dengan bangga, meskipun sebenernya hasil pengeleman tersebut sangat amat belepotan, tapi bodo amat yang penting bisa buat jalan, hohoho..)

Sebelumnya pernah saya beserta teman-teman asisten 2007 membuat gantungan kunci dan hiasan pigura duduk (produk praktikum tahun kemarin) dari sisa bahan praktikum angkatan 2002.. Selain bisa meningkatkan kreativitas, juga dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dimanfaatkan.. heheh.. ^^v

Catatan :

Lab saya : Laboratorium Sistem Produksi

Jadwal jaga lab saya : Senin & Rabu

Jam jaga minimal : dua jam

Kompensasi bolos jaga : denda 5000 rupiah yang sepertinya nggak jalan, karena banyak yang gak jaga (di buku catatan jaga gak ada tanda-tangannya) tapi duit hasil dendanya kog gak nambah-nambah, heheheh..

Advertisements

4 thoughts on “Memanfaatkan yang bisa dimanfaatkan ^^v

  1. Jangan sia-siakan peninggalan kami.
    Susah2 kami membuatnya jd spt skrg. Itupun masih dibumbui umpatan2 dan makian2 dari “Mr. U know Who”.

    • hehe,, alrait alrait, tetua.. :D

      akan kami ‘manfaatkan’ semaksimal mungkin..
      ntar aku mo buka usaha sol sepatu di sono dah, kan mayan buat tambah2..
      wekekkeke..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s