Ke Toko Buku..

(padahal gak ada yg aneh dgn toko buku ya?)

everyone goes to bookstore.. then what? Soalnya, aku tuh juaraaaang bizanget ke toko buku.. Karena di samping lebih suka uangnya ditabung, juga aku gak begitu hobi dgn yg namanya baca.. (kagak ngerti2 kalo baca mah, mendingan diceritain, heheh)

Nah, tadi pagi, untuk yg pertama kalinya aku ke toko buku itu, toko buku yg ada di daerah kotabarat.. Awalnya cuman pengen liat-liat buku ttg PTLF (perancangan tata letak fasilitas), tapi ternyata banyak buku-buku TI yang lain yg menarik di sana.. Ada yg ttg Just in time production system yg menurutku cukup lengkap bukunya (dilihat dari halaman yg sangat tebal, hehehe) dan harganya juga lumayan murah.. Ini jika di bandingkan dengan toko buku lain yang merupakan salah satu toko buku besar di Surakarta & telah lebih dulu berdiri.. Hanya sekitar 70 ribu, belum termasuk potongan 25%.

Selain itu, ada buku ttg PPC (Production & Planning Control) yang sepertinya bahasannya lebih lengkap daripada yg saya punyai.. Tapi, gak tau kesambet apa, ketika di rumah saya melihat isi tas plastik saya & menyadari kalau yg saya bawa pulang itu bukanlah salah satu dari kedua buku di atas, bukan pula buku keteknikan yg lain, melainkan..

Eng ing eeeeng!!

Buku kesehatan yang ditulis oleh Dr.Mehmet C. Oz! Ya! Saya udah lama ngefans sama beliau ini.. Selalu muncul di acara talk show impor, dan perkataannya selalu membawa ‘pencerahan’.. ^^

Saya ingat-ingat kembali, ternyata tadi sewaktu melintas di depan meja buku yg memajang buku Dr.Oz, dan tuing! mata saya langsung melirik buku ini dan segera saja saya memutuskan untuk membelinya.. hehehe..

Harganya lumayan terjangkau jatuhnya, dari harganya 70ribu (seharga buku JIT Production System tadi) dengan diskon 25% menjadi 51ribu.. Gratis menyampul buku pula.. Hoho.. Entah kenapa saya merasa senang membeli buku di tempat ini.. Jadi ketagihan.. ^^v

(waduh, bahaya bagi kantong saya nih!)

Seseorang bilang sih, kalau cari buku murah & bagus & lengkap, datang aja ke Jogja.. Hmmm.. Mungkin iya juga.. Lagi pula Jogja juga cukup dekat dengan kota saya.. Tapi yang jadi masalah adalah : Saya buta jogja! hwaaa.. Belum pernah sama sekali masuk mal-mal Jogja loh (kecuali masuk di restoran fast food di depan Malioboro), juga baru tau kemarin kalau ternyata pasar beringharjo itu deket banget (1 wilayah) dengan Malioboro.. wakakaka..

Masalah lain adalah : kalau udah ke Jogja, hampir bisa dipastikan tujuan saya yang awalnya ingin cari buku-buku kuliah bisa berubah 180 derajat menjadi main, main, main, belanja, dan foto-foto! ^^v

Tampaknya bagi saya cukup membeli buku di toko buku yang ada di kotabarat akan jauh lebih ‘aman’ dan ‘menjanjikan’.. Setidaknya sementara ini..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s