Kucing tua

Berhubung saya baru kemarin menonton Hachiko a Dog Story, saya jadi bertanya-tanya.. Kalau seekor anjing yang mati karena tua, seperti Hachiko, mungkin sudah biasa (hanya yang membuat hachiko luar biasa adalah karena kesetiannya).. Tapi kalau kucing??

Kemarin sore, ibu bilang di samping rumah di bawah pohon cerme ada kucing tua yang kasian banget keadaannya.. Katanya sepanjang hari hanya duduk di situ, seperti udah gak mampu kemana-mana.. Padahal waktu itu keadaan gelap sekali mendungnya, sepertinya mau ujan..

another version of Hachiko (hmmm mungkin saya agak terobsesi dengan Hachiko)

Saya sendiri jadi berusaha mengingat, pernahkah melihat seekor kucing yang mati karena tua.. Dan.. Hmmm.. Sepertinya belum pernah.. (atau hanya saya satu-satunya yang belum pernah ya? Hehe ^^v)

Mengingat kucing itu terkenal dengan cadangan nyawanya yang ada 9.. Kebanyakan saya lihat kucing yang matinya karena anjing, karena kendaraan, atau karena ditangkap manusia..

Pernah juga saya melihat kucing yang matinya karena abnormal.. Yaitu anak kucing nenek saya, yang matinya karena saya letakkan di sebuah kursi kulit yang saking sering diduduki orang sehingga membentuk bekas dudukan di alasnya.. Anak kucing saya letakkan di kursi tersebut, tapi apa yang terjadi?? Anak kucing itu bergerak-gerak gak karuan, seperti mau berdiri tapi tidak bisa, seperti kegelian sendiri (karena alas kursi terbuat dari kulit), dan akhirnya anak kucing itu tidak bergerak lagi.. (aneh kan??)

Sampai sekarang saya belum tahu, apa gerangan penyebab mati anak kucing itu.. Apakah saya telah membunuhnya?? Hiks hiks.. moga-moga tidak..

(benar-benar blog yang aneh)

Advertisements

One thought on “Kucing tua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s