Just a Thought : pria punya 9 akal & 1 nafsu, wanita punya 9 nafsu & 1 akal..

Saya mempunyai satu lagi dari sekian kebiasaan aneh saya.. Yaitu : entah kenapa (biasanya menjelang tidur) saya suka memikirkan sesuatu yang “aneh dan nggak penting” (dalam artian : jauh dari kegiatan sehari-hari saya) seperti misalnya :

gimana ya cara kerja kalkulator?

gimana ya biar Indonesia ini perekonomiannya pulih?

ada nggak ya penelitian tentang musik yang berhubungan dengan kedokteran bidang anestesi?

gimana ya biar asap rokok orang yang mengemudi di jalan tidak mengganggu pengemudi yang lain? (soalnya saya sebel kalau ini terjadi pada saya)

dll.

Suatu malam, saya tiba-tiba tertarik untuk memikirkan sebuah kalimat mutiara (hoho, saya bingung, harus disebut apa ya?) yang berbunyi seperti ini :

Pria itu punya 9 akal dan 1 nafsu. Wanita itu punya 9 nafsu dan 1 akal

Apa ya kira-kira maksudnya??? Mulai deh, imajinasi dan logika saya melayang kemana-mana..

Saya lupa kapan tepatnya pertama kali saya mendengar kalimat ini, tapi seingat saya ini merupakan perkatan Rasul (jika saya salah mohon dikoreksi)..

Waktu pertama kali mendengar kalimat ini, saya berpikir “wow, kalau gitu wanita lebih gede donk nafsunya???“, tapi saya kurang setuju jika melihat realita yang ada di sekitar.. Sejauh yang saya tahu, pria lebih ngotot jika sudah mempunyai keinginan..

Tapi untuk membantah bahwa pernyataan itu salah pun, yang menyatakan itu adalah Rasul.. Mana mungkin diragukan kebenarannya..

Setelah lama melupakan itu, tahun demi tahun berganti (wuihh), beberapa hari yang lalu saya tiba-tiba terngiang.. Berikut analisa yang berhasil saya simpulkan malam itu..

Mungkin, akan lebih tepat jika dikatakan wanita dan pria memiliki nafsu yang sama besarnya, hanya saja wanita memiliki nafsu yang lebih detail..

Pemikiran singkat saya, sebagai sebuah contoh, mengenai rumah..

Seorang pria yang memiliki keinginan untuk mempunyai rumah (=1 nafsu) maka pria itu kemudian akan fokus kepada apa yang dia inginkan tersebut.. Dia akan berusaha mengerahkan semua yang dia mampu lakukan (=9 akal) untuk memenuhi nafsunya tersebut.. Dia mungkin akan merencanakan dimana dia akan bekerja, usaha sampingan apa yang harus dia lakukan, dll..

image

Di sisi lain, jika seorang wanita memiliki keinginan untuk mempunyai rumah.. Saya yakin keinginannya tidak berhenti sampai di situ saja.. Dia sudah mempunyai bayangan mengenai model rumah tersebut, berapa kamar yang ada, apakah sebaiknya mempunyai kolam ikan atau mempunyai taman kecil di depan rumah, dll (=9 nafsu).. Tapi dia tidak akan detail dalam merencanakan bagaimana usahanya untuk mendapatkan rumah tersebut.. Mungkin yang ada di pikirannya hanyalah jangka pendek seperti cepat lulus kuliah agar bisa cepat bekerja (= 1 akal)..

Saya rasa, itu adalah sebuah penjelasan yang logis & sesuai realita (bagi saya siy..) daripada kesimpulan saya yang sebelumnya..

Dan saya rasa itu pula sebabnya, wanita bisa memikirkan banyak hal di kepalanya tapi tidak fokus, sedangkan pria tidak bisa membagi-bagi pikirannya & sekaligus lebih bisa fokus.. (anonim)

Begitu pula penelitian (tapi saya tidak punya referensi jelas siapa peneliti itu) yang menyebutkan bahwa wanita mempunyai jangkauan mata yang lebih luas (untuk melirik) daripada pria..

Satu lagi (kalau yang ini oleh saya, hehe), mungkin ini sebabnya mengapa baju (sepatu, dll) wanita lebih banyak model & variasi (dengan harga yang lebih murah, tapi kualitas nomor sekian) sedangkan baju & sepatu pria modelnya itu-itu saja dengan harga selangit tapi dipakai 20 tahun tidak rusak.. Hehehehehehe.. (nyambung gak siy??)

*just a thought, just for fun.. ^^

Advertisements

14 thoughts on “Just a Thought : pria punya 9 akal & 1 nafsu, wanita punya 9 nafsu & 1 akal..

  1. bisa jadi begitu, tpii rasanya kurang tepat juga.

    klo mnurutku.
    nafsu cewe lbih banyak dri cwo tu bner.

    bukan brrti juga cwe gampang horny.

    mungkin mksudnya,
    bnyak nafsu yg bisa trcipta dri seorang wanita.
    gmana?
    masuk akal kan?

  2. Hmmm, banyak nafsu yg bs tercipta dari wanita?

    Agak rancu,, maksudnya wanita menimbulkan banyak nafsu bagi pria, atau wanita menciptakan banyak nafsu utk dirinya sendiri?

    Kalau contohnya seperti apa?

  3. Cowo biasanya hanya memenuhi ‘basic’nya, terhadap detail cenderung cuek..
    Cewe sebaliknya..

    Kalo cowo butuh beli baju ya beli aja..
    Kalo cewe mau beli baju mikir dulu:

    “krudungnya punya gak ya? Dipakai keliatan gendut gak ya? Yang kerut atau yg pakai pita ya?”

    ~pengalaman pribadi belanja bareng2 dgn teman cowo~

    kebanyakan model baju cowo m0tifnya itu2 aja.. Gak terlalu macem2 detailnya..
    Beda dgn cewe, satu cewe bisa jadi ‘pengen’ beli berbagai macam model baju..
    (shopaholic mode on :-D)

    Itu baru ttg baju.. Belum ttg lain2 sampai tubuhnya..
    (berapa bnyk pria yg operasi plastik? Mungkin gak seberapa dibanding wanita..)

    Itu sebabnya cewe gampang jadi sasaran marketing..

    Kurang lebih seperti itu (menurut saya)..

  4. well ane sebenernya penasaran terhadap pernyataan 9/1 itu, pas baca kisah Rabi’ah Al Adawiyah. apa sajakah 9 nafsu itu (emang nafsu punya banyak macem ye?). trus Gugling bentar eh nyasarnya ke lapak agan Novsabatini.

    ada benernya juga tuh contoh yang agan novsa babarin, sempat kepikiran ke arah situ juga sih. Tapi nih tadi ane juga sempet nyasar di blog laen, kalo ternyata hal itu juga berhubungan dengan urusan di atas ranjang. (eeittssss bobo maksudnya hwahahahaha)

  5. Pingback: Poligami.. | Novsabatini's Blog

  6. Rata-rata kadar feritin / iron store di dalam tubuh manusia itu amat sangat berbeda antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki itu rata-rata 100 lebih, sedangkan perempuan itu jarang ada yang di atas 50. Padahal fungsi utama dari besi itu salah satu adalah untuk transmisi neurosensasi dan berpikir.
    Barangkali di sinilah menjelaskan perempuan lebih sering menggunakan perasaan dibanding akal
    – dr.Noroyono,SpOG (K)

  7. Ada opini mengenai Pria 9akal 1nafsu dan wanita 1akal 9nafsu.
    Pria dengan 9 akal tidak mampu menyembunyikan nafsu yang cuma 1.
    Tapi wanita hanya dengan 1 akal mampu mengendalikan 9 nafsunya.
    Setidaknya itu yang terlihat bagaimana nafsu dimata pria dan wanita. :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s