In Memorian Of Micu.. T_T

Ketika tiba di rumah..

Micu minum sampe ketiduran..

Tanggal 19 februari kemarin, kami sekeluarga pergi ke Kendal karena ada saudara yang baru pindahan rumah (ikutan ngreyen rumah baru ceritanya, hehe) sekalian nengokin Mbah juga yang kebetulan juga sedang ada di sana.. Singkat cerita, Sabtu-Minggu kami di sana.. Minggu siang sekitar jam 1 kami bertolak dari Kendal untuk kembali ke Solo..

Nah, sodaraku tersebut punya hamster.. Sebenarnya awalnya ada 2, tapi yang satu mati.. Tinggal yang betina aja.. Kata Mbah, hamsternya mesakne (kasian, red) banget, gak keurus di sana.. Secara adek2 sepupu masih pada kecil-kecil yang sukanya mainan sendiri2.. Katanya kadang-kadang seminggu lupa nggak dikasih makan.. Huhuhu kasian..

Micu makan biji jambu

Oleh Mbah, aku diminta bawa pulang ke Solo itu hamster.. Biar ada yang ngrawat.. Akhirnya, setelah aku bersihin kandangnya & aku mandiin hamsternya, aku bawa deh pulang ke Solo.. Ku beri nama hamster itu Micu.. So Micu, Welcome to your new house!! ^^

Selama di Rumah..

Aku seneng banget ada Micu, emang udah lama pengen ingon-ingon (memelihara sesuatu, red).. Pengen banget ingon kucing, tapi gak direstui Ibu.. Selama di rumah, emang sih dia sendirian, tapi dia aktif buanget (kalo malam siy)! Tepat kalo dijuluki : Micu the explorer! ;)

Micu tiba-tiba jadi fotogenik..

Kalo malam, aku suka lepasin dia di ruang tamu.. Itung-itung nemenin lembur ngerjain TA, biar Micu gak bosen juga.. Seringkali dari jam 9 sampe jam 1 malem, dia gak lelah2nya mondar-mandir ke sana kemari menyusuri sudut-sudut ruang tamu, kadang lewat-lewat di kertas-kertasku.. Kadang berhenti di depanku, kukur-kukur (garuk-garuk, red) sejenak.. Lucu pokoknya..

Hampir tiap malam pula, dia bisa mendadak jadi singa betina! Ups, kog bisa?? Dia tu suka nyembunyiin makanan di pipi sampe menggembung..

Micu mainan roda putar..

Ditambah bulunya yang berwarna oranye, Micu jadi terlihat seperti singa.. Lucu banget pokoknya.. Belum lagi kalo dia garuk-garuk, aku suka ngeliatnya.. Terutama gaya garuk-garuk yang kayak lagi nyisir rambut.. Jadi kangen.. ;)

Tapi kalo siang, Micu kerjaannya cuman tidur, makan, kukur-kukur.. -_-” kata pacarku, suruh nyariin temen buat Micu, biar Micu ada kerjaan.. Akhirnya aku hubungi temenku yang juga punya hamster, minta satu yang jantan (hahaha tetep gak mau beli).. Dan dikasih deh (thanks to Yanti), tapi ternyata mereka beda jenis.. Micu hamster syria, hamsternya Yanti jenis tiger (peranakan lathe & pearl, katanya siy).. Tiger lebih kecil badannya daripada Syria..

Setelah mondar-mandir minta dikeluarin sampai capek, Micu ketiduran di atas genteng rumah..

Karena aku buta hamster(?), jadi ya ku anggap gak masalah digabungin.. Ku beri nama Moci.. Ditunggu seminggu, kog gak ada chemistry(??) di antara mereka.. Ternyata beda jenis beda sifat ya (ya iyala!).. Micu itu sifatnya eksplorer, kalo Moci sebaliknya, sukanya diem di tempat gelap tapi larinya busettt cepet banget kayak jet(???)..

Akhirnya, karena ku pikir mereka tak bisa bersatu (halah), ku carikan mereka pasangan masing-masing.. Tetanggaku ada yang punya, jadi pertama-tama aku sama Ibu ke sana, siapa tau sama & bisa dibeli satu.. Ternyata jenisnya beda lagi, hamster tetangga matanya merah & suka gigit! Hiiiiy..

Micu garuk-garuk

Micu & Moci matanya item & mereka gak gigit lho.. Belakangan baru tau kalo tempat tetangga itu jenisnya Champbel (eh, ato apa ya? hahahaha).. Haduhh,, ribet ya punya peliharaan.. -_-”

Sempet ke Solobaru juga, kalo Minggu pagi jalanan ramai karena banyak orang jalan-jalan, lari-lari, dan otomatis banyak pedagang.. Tiap Minggu pagi mendadak jadi seperti pasar malam.. Salah satunya ada yang jualan hamster.. Setelah aku & Ibu ke sana, makin bingunglah kita.. Hamsternya mirip Micu, tapi kecil.. Nah lho, jenis apa pula itu ya??

Daripada pusing, akhirnya aku & Ibu membawa Micu & Moci kita bungkus pake kardus & kita bawa ke pasar hewan! Perjalanan dari rumah sekitar 30 menit.. Singkat cerita, dapatlah kita 2 hamster lagi & satu kandang.. Mereka berempat terlihat saling cocok satu sama lain.. Aku jadi ikut senang.. ^^

Micu Makan Nasi Sampai Mecucu

Oiya, sebagai catatan, selama di rumah, Micu & Moci udah aku kasih makan nasi, sawi, mie rebus, permen, minuman suplemen, kopi, dll.. hahaha.. Dua hamster yang baru dibeli pun dinamai Micu & Moci.. Abisnya ntar ribet kalo kebanyakan nama..

Micu betina sempet “ilang”, masuk ke belakang lemari selama 2 hari 1 malam waktu kandangnya aku bersihin.. Selama itu kami sekeluarga khawatir sih, tapi kami tau Micu masih di situ, soalnya ada bunyi “krauk-krauk” Micu makan tembok(?).. Selama itu pula aku stress & jadi sakit.. :'(

Pagi Saat Hilang..

Malam hari sebelumnya, aku lembur TA.. Micu jantan & betina aku lepasin di ruang tamu nemenin aku.. Micu jantan tiba-tiba masuk kandang sendiri (dia emang sukanya begitu, pinter ya?) tapi Micu betina behhh jangankan ngandang sendiri, kalo udah jadi singa dia pasti minta keluar sampe-sampe kandangnya berantakan karena dia mondar-mandir gak karuan.. Micu betina nemenin aku sampe sekitar jam 1 malam.. Begitu mau tidur, kandangnya aku taruh di depan pintu kamar..

Micu jadi singa betina, lucu banget :')

Tadi pagi (Senin 7 maret), begitu bangun tidur & buka pintu kamar, Micu berdua ternyata udah bangun.. Dan begitu liat aku, Micu betina langsung petungul-petungul(?) minta dikeluarin..

Kepagian Cu,  aku kasih makan aja ya..

Aku buka kandangnya & masukin tanganku, mau kasih makan.. Eeeh, Micu betina kepalanya udah anguk-anguk (keluar-keluar) gitu, sampe-sampe tanganku gak bisa tak keluarin, nyangkut sama kepalanya dia..

Hmmmm,, karena kasian (& gemessss), akhirnya aku keluarkan dia di kamar.. Waktu itu masih jam 7 pagi, aku masih santai-santai tiduran di kamar.. Sesekali aku liat Micu masih mondar-mandir.. Aku akhirnya muter mp3.. Dapet kira-kira 2 lagu, aku liat lagi sekeliling kog Micu gak keliatan mondar-mandir ya? Mungkin baru garuk-garuk.. Beberapa lama aku liat lagi kog gak keliatan juga, langsung deh aku periksa sudut-sudut kamarku dan….

MICU HILANG!!! T_T

Micu ketiduran di sembarang tempat.. -_-"

Gak mungkin lewat jendela, selain temboknya rada tinggi jendela pun tertutup.. Gak mungkin masih di kamar, gak ada suara “krauk-krauk”.. Terduga terakhir adalah kabur lewat pintu.. Memang sih pintu tertutup, tapi di bawah pintu ada celah sedikit..

Biasanya kalo Micu aku lepas di ruang tamu, begitu dia lewat depan pintu kamarku & mau masuk lewat celah bawah pintu, dia gak muat.. Tapi gak tau kalo dibalik dari dalam ke luar..

Di dalam ada karpet yang dipaku untuk memperkecil celah, tujuannya supaya gak ada kecoa masuk dari luar kamar (takut kecoa soalnya).. Nah, di ujung pintu emang paku karpetnya ada yang lepas satu.. Aku gak tau apakah Micu muat lewat situ, tapi ini dugaan yang paling masuk akal satu-satunya..

Micu merajuk minta dikeluarin..

Sekeluarnya dari kamar, ada dua pilihan : Micu masuk dalam rumah, atau Micu keluar rumah (pintu ruang tamu terbuka)..

Barusan Ibu & aku menggeser lemari tempat Micu dulu sempet “ngumpet” selama 2 hari 1 malam.. Tapi gak ada tanda-tanda “krauk-krauk”.. Jadi, kuat dugaan Micu keluar rumah.. Mana sedang musim ujan, Micu dimana, makan apa, masih idup atau gak.. :'(

Mana Micu jantan aku lepasin, dia mondar-mandir nyariin Micu betina.. Kasian.. Gak tega liatnya.. T_T

Biar gimana pun, Micu itu hewan, Nov.. Dia punya naluri untuk bertahan hidup di luar sana, kamu gak usah khawatir.. Tempat dia emang di luar sana, hewan itu lebih seneng hidup bebas.. (kata pacar saya, yah cukup menenangkan)

Sweet Memory of Togetherness.. Luv U, My Micu.. :'(

Micu, dimana pun kamu, semoga keadaanmu baik-baik saja.. Makasih udah menemaniku lembur selama ini.. Semoga aku termasuk majikan yg baik..

If it wasn’t due to my indifference, it’s for sure you wouldn’t have been lost..

I’m sorry Micu..

Luv U, Micu. :'(

Advertisements

6 thoughts on “In Memorian Of Micu.. T_T

  1. Iya Mbun.. ToT
    (gagal jadi majikan yg baik)

    udah dpt gantinya k0g Mbun.. Sekarang hamsterku 12 ek0r.. Wkwkwk..

    Btw, itu Micu jantan yg ada d f0to yg terakhir jg ilang lh0..

  2. Iya Mbun.. ToT
    (gagal jadi majikan yg baik)
    udah dpt gantinya k0g Mbun.. Sekarang hamsterku 12 ek0r.. Wkwkwk..
    Btw, itu Micu jantan yg ada d f0to yg terakhir jg ilang lh0..

  3. huahahaha rest in peace ya micamicuuu…

    wow 12 ekor.? luarbiasaa.
    dijaga baik2 loh ya pek, mereka kan juga makhluk hidup… hha :)

  4. Pingback: Statistik Micu « Novsabatini's Blog

  5. Pingback: In Memoriam Of Uba.. « Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s