Pengalaman Pertama (Ikut Lomba Nasyid)

Wew? Saya? Nasyid? –> ini yang pertama kali terlintas di pikiran saya (bahkan mungkin di benak Anda ;p)

Awalnya siy, diajakin temen, namanya Elan (hahaha tanpa sensor) untuk kapan-kapan ngumpul & nasyidan.. Buat isi waktu luang, refreshing, & seneng-seneng aja.. Begitulah awalnya dia bilang sama kita-kita..

Gak taunyaaaaa….

(E) : Phex, ini ada lomba nasyid di Jogja lho..

(N) : Hoo, gitu ya El.. Yasudah, kita ketemuan dulu aja, coba latihan.. Kalo hasilnya bagus, bolehlah daftar.. Tapi kalo masih ancur, mungkin lain kali aja..

(berhubung kita baru tahap ngomong-ngomong, itu pun person-per-person, bukan semuanya ngumpul gitu.. Belum pernah latihan sama sekali & bahkan belum jelas siapa aja sebenarnya anggota tim nasyid kita)

(E) : Tapi ini udah terlanjur aku daftarin, takut keburu penuh kuotanya.. Gimana donk Phex?

(N) : *#@$//??!!

Jadilah kita ngumpul pertama kali di kosan Elan, timnya beranggotakan 5 orang yang semuanya dari Fakultas Teknik : Saya, Tiara, Elan, Mita, dan Nova (sebut merk mode on).. Semuanya adalah mahasiswi semester 8 yang notabene tengah sibuk dengan Tugas Akhirnya (dua orang dari Arsitektur, tiga dari Teknik Industri).. Meskipun terhalang perbedaan jadwal, namun latihan berjalan cukup intens (mengejar deadline, red.)..

Latihan hampir selalu dilakukan setelah jam 4 (karena Tiara sedang masuk studio arsitektur yang berakhir jam 4 tiap harinya), sementara saya sendiri sedang senang-senangnya les (english & french, masing-masing 2 kali seminggu dan semuanya sore antara jam 3 dan jam 6), dan Elan sendiri adalah orang Jogja (setiap akhir pekan kudu pulang kampung, jadi tidak bisa latihan full-day di akhir pekan)..

Namun, sesi latihan adalah “ajang menumpahkan kreativitas” bagi kami & benar-benar refreshing.. Gak cuman nyanyi aja, kami juga nggosip, nonton pilem, makan-makan, dan melakukan hal-hal gila.. Hahahaha..

Nah, inti dari post ini adalah (dari tadi panjang lebar ternyata belum masuk inti ya? hehe) saya ingin berbagi cerita mengenai “hari yang aneh” yaitu pada saat lomba.. Lomba itu sendiri berlangsung pada hari Sabtu (7/5/11) kemarin, di Jogja, lokasinya di pelataran museum, sebelah SMA 1 Jogja (tetep gak tau nama lokasi tepatnya)..

Hari Jumat sebelumnya, kami gladi bersih.. Membicarakan pakai kostum apa, naik apa, bernagkat jam berapa, dll.. Diputuskan dresscode atasan & jilbab hitam (padahal saya pengen pake jilbab kuning, huhu) dan bawahan rok batik.. Naik motor, berangkat jam 6 dari rumah saya..

OMG! Jam 6?? You guys would have to waken me up early in the morning.. *biasanya saya bangun after 8, hee..

Benar saja, waktu hari-H, ketika Tiara & Mita tiba di rumah saya, saya baru saja bangun tidur dan belum mandi.. Dan mereka sepertinya sudah faham.. Hihihi.. Disusul Nova yang tiba di rumah saya.. Setelah mandi kilat, sarapan pun datang.. Meskipun mereka bertiga mengaku sudah pada sarapan, tapi semuanya tetep lahap.. (sssst, ada yang nambah sampe 3 kali lho.. Mungkin karena nasi goreng saus tiramnya enak.. ;p)

Bertolak dari rumah jam setengah 8 lewat jalan alternatif, untunglah rada mendung, jadi tidak kepanasan.. Tujuan pertama adalah rumah Elan, karena Elan pulang ke Jogja setelah gladi bersih hari sebelumnya.. Dan kami merasa ‘ditipu’ rumah Elan.. -__-‘

Gimana tidak, pertama masuk gang kecil dari Ring Road Jogja.. Kami kira akan segera sampai.. Ternyata gangnya panjaaaang bener (jalan desa, red) mungkin ada 20 menit kami masuk ke dalam gang..

(T) : Gangnya kog gak abis-abis ya Phex? Udah 20 menit lho masuk gang ini..

(N) : Kog ya Bapaknya Elan bisa nemu lokasi rumah di situ ya Tir?

(T) : Ini aku misal ditinggal di sini, gak bisa balik Phex..

(N) : Bisa ah Tir, kan dari masuk gang tadi cuman lurus doank ngikutin jalan..

Setelah itu belok masuk gapura perumahan, kami sudah ‘feeling bad’..

(N) : Perasaanku gak enak Tir..

(T) : Sama Phex, jangan-jangan ini ntar masih masuk-masuk lagi kayak tadi..

(N) : Iya Tir, jangan-jangan ini cuman lewat perumahan orang, trus rumah Elan masih nun jauh masuk desa sebelahnya gitu.. (mulai berpikir bodoh)

Dan….benar saja.. Masuk lagi, masuk lagi, belok sana, belok sini.. Mungkin 10 menit lah..

(N) : Tir, kalo sekarang aku bener-bener gak bisa balik ke jalan utama..

(T) : sama Phex..

Setelah itu, kami berhenti di sebuah rumah (akhirnya).. Rumah itu sedang dibangun.. Kami pikir mungkin kemaren rusak gara-gara letusan Merapi atau gimana gitu.. Kami masuk-masuk ke dalam rumah, mengikuti Nova yang penunjuk jalan..

Daaaaan……ternyata di belakang rumah yang sedang dibangun tadi baru kelihatan “rumah Elan yang sebenarnya”.. -_-‘

(T) : ternyata rumah Elan sendiri pun menipu -_-‘

(N) : ho’oh.. -_-‘

Dirumah Elan, kami latihan lagi (& direkam).. Hmmm, lumayan lah (lumayan ancur maksudnya, hehe).. Selain itu kita juga ngobrol, dengerin lagu, njemur baju (trully happened ^^v), ngemil-ngemil (ada yg nebeng BAB juga lho, kekenyangan katanya, hihihi)..

Next destination : belanja baju @Kisw*h.. Kita emang berani belanja-belanja & jalan-jalan dulu, soalnya sebelumnya sudah di-sms panitia kalau nomor 22 diperkirakan tampil jam 15.15 (kita kontestan terakhir, soalnya gak datang technical meeting siy), lombanya sendiri dimulai jam 8 kalau tidak salah..

Jadilah kita pilih-pilih ini-itu, beli ini-itu.. Tapi saya tidak beli apa-apa soalnya lupa gak bawa uang sepeserpun! Huhuhu.. Gak punya ATM.. Bawa buku tabungan siy, awalnya berniat mau ambil tabungan, tapi baru inget kalau ini hari Sabtu.. Nasib, nasib.. ToT

Milk shake vanilla

Selesai belanja, kami makan siang (ada yg sudah mengeluh lapar lagi lho.. di sisi lain ada yang ngutang karena gak bawa uang.. hahahaha).. Saya pengen minum milk shake vanilla, tapi gak dibolehin karena mo nyanyi.. Huhuhu..

Selesai makan siang pas, Elan ditelpun panitia, katanya disuruh stand by SEKARANG.. Wew! Padahal jalan dari lokasi kami ke lokasi lomba butuh 20an menit.. Untung makannya udah selesai.. Langsung deh kami ‘cabut’ dengan tergesa-gesa..

Next destination : toko kerudung! Salah satu dari kami belum punya kerudung item untuk dipakai.. Belum pakai rok pula.. Jadilah, di toko kerudung itu ada yang “ganti baju kilat”.. Hahahahahaha..

Setelah itu baru benar-benar ke lokasi lomba, parkir motor, dan dengan nafas terengah-engah, diiringi tatapan mata semua orang, plus pembawa acara manambahkan kalimat “yang telah mambuat kita menunggu selama 30 menit” dibelakang kalimat yang menyebutkan bahwa kami kontestan terakhir, finally, kami naik panggung..

Kami tidak sempat cuci muka, pakai bedak, merapikan diri, latihan sebentar, bahkan atur nafas pun tidak sempat.. Padahal dari rumah Elan tadi kami berencana sampai sana mau cuci muka, dll.. Jadilah kami kontestan terakhir yang telat 30 menit dengan muka kucel-kucel-mengkilap-menyilaukan plus koreo yang ancur.. Wkwkwkwk..

Di atas panggung, mendadak lupa semua teks.. Sedikit membuat lega bahwa yang nonton hanya tinggal panitia plus 3 orang juri (hwahahahaha).. Anyway, pertunjukkan berjalan relatif lancar, spontan, dan gila.. Undescribable.. (tapi ada salah satu dari kami yang deg-deg-an-nya ekstra lho.. Kenapa ya? ^^)

Mission’s done. Selanjutnya : going home (setelah sesi poto-poto tentunya :D).. Perjalanan pulang, Tiara yang di depan (waktu berangkat, saya yang di depan).. Kira-kira bertolak dari lokasi sekitar jam 4 sore..

Di jalan, mampir Ashar di masjid besar depan Prambanan.. Kemudian lanjut perjalanan.. Sampai Delanggu, adzan Maghrib, kami bertanya-tanya apakah masih sempat kalau maghrib di rumah saya? Kami berpikir jika masih sempat.. Oke, lanjut perjalanan..

Kami lewat jalan alternatif.. Uuh, jalannya banyak lubang-lubang besar.. Maklum, jalur truk.. Padahal arah berlawanan (Solo-Jogja) lumayan bagus lho jalannya.. Karena terburu-buru mengejar waktu maghrib & jalan sudah gelap, akhirnya terjadi ‘insiden’..

Motor kami kena lubang yang cukup dalam & lebar.. Sampai sempat oleng, feels like flying lah.. Saya sempat berpikir pasti sejurus kemudian akan jatuh.. Tapi alhamdulillah tidak.. Kemudian kami menepi, dan malah ketawa-ketawa (-_-‘).. Rasanya sedikit pusing sesaat setelah ‘dihentak’ oleh lubang.. Tapi alhamdulillah tidak ada yang terluka, cuman telapak tangan saya sedikit memar karena waktu ‘dihentak lubang’ saya pegangan belakang & telapak tangan saya menahan badan biar tidak jatuh (hihihi).. Kami memutuskan berhenti maghrib dulu, di depan kami 20 meter ada masjid..

Jama’ah putri di masjid itu cuma 3 : kami, dan satu lagi ibu-ibu.. Setelah shalat, kami sempat diajak mengobrol oleh ibu-ibu tersebut.. Ditanya rumah dimana, kuliah dimana, jurusan apa, semester berapa, dll.. Setelah itu kami pamit..

Di jalan, saya hendak mengecek sms dari pacar saya (setelah maghrib saya sms pacar saya, update posisi ^0^), saya cari-cari HP di kantong, ternyata tidak ada.. Saya ublek-ublek tas saya, juga tidak ada.. Mulai panik.. Kami menepi & Tiara saya minta miscall nomor saya, tidak ada sesuatu yang bergetar, tapi teleponnya nyambung.. Pasti ketinggalan di masjid!

BALQIS TEAM..

BALQIS TEAM..

Kami balik ke masjid tersebut.. Padahal sudah lumayan jauh, mungkin lebih dari 500 meter.. Di jalan, saya masih berusaha menelepon nomor saya, setelah beberapa lama diangkat! Suara ibu-ibu & terdengar bingung.. Dan benar saja, di halaman masjid terlihat ibu-ibu tadi & beberapa Mas-Mas yang salah satunya sedang memegang HP saya dengan bingung.. Alhamdulillah, HP saya tidak jadi hilang.. Salut dah, masih ada orang yang baik seperti ibu-ibu itu, di tengah semakin banyaknya kasus kehilangan barang di masjid..

Akhirnya kami melanjutkan perjalanan dengan tenang & pelan-pelan (karena di depan kami ada bus & sukar untuk didahului -_-‘)..

In the end thanks to Elan, Mita, Tiara, Nova (the BALQIS team –> sebenarnya saya mengusulkan nama tim’nya Micumicumogimogi, tapi ditolak mentah mentah -_-‘), also to Galih, to Farikha & Partner, and for sure to Allah, it was a wonderful experience in a strange day.. (^_^)

Special thanks to : Masku yg mensupport dari jauh.. ^^

Advertisements

10 thoughts on “Pengalaman Pertama (Ikut Lomba Nasyid)

  1. ijin nyimak..hehe
    hari yg aneh ya phex kalo km bilang?hehe..banyak kejadian tak terduga.
    Eniwei,nice performance kok..cuman msh keliatan canggung. (karena blm terbiasa plus karena telat apa ya?) hehe. Tp overall,sudah bagus..menghibur..
    ps: jangan kapok2.. :p

    • Hee.. Jadi malu.. Kamu sih pake nonton segala :-o
      *padahal ra ono hubungane

      Eniwei makasih yo.. Cuman, sakjane lebih asyik kalo kemaren ada acara makan2 tapi mbok jajakke.. Kan kamu jadi “bisa lebih lama” (opone jal kik?).. hihihihi..

  2. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

  3. nopheeeeex :p
    ekekekeke..
    itu yang nambah mpe 3kali sapa y?rakus banget >.<
    widiiiiiih..ck ck ck..

    ayuuk..kita latian lagi :D
    tapi pake guruuuu :p ..guru les mu aj gmn? (padahal km lesnya bhs inggris&prancis, gpp yg penting guru)
    ahahahaha..

    • wkwkwkwk, sopo yaaa?? Pan kapan agenda “belajar masak bareng” yuk Tir..
      Sometimes dirumahku, sometimes di rumahmu..
      Ya? ya? ya?

      Setelah masakan jadi, dilanjut belajar software bareng.. Aku pan pengen diajari pake sketch up.. :-o

  4. Pingback: My ‘Colorful’ Day.. | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s