(Sesungguhnya) Tak Ada yang Salah dengan Janda..

Topik kali ini agak aneh ya.. Ini mungkin topik yang sensitif.. Saya jadi tergerak untuk membahasnya..

Sepupu saya menikah dengan seorang janda..

Lalu apa yang salah? Pikir saya.. Namun ternyata setelah saya tengok sekeliling, ternyata predikat tersebut dipandang tak begitu bagus..

Pembicaraan yang mampir ke telinga dari bibir orang-orang penasaran tentang masa lalu si calon sepupu tak selalu enak.. Dan memang, tak selalu dengan versi yang sama..

Jika hanya melihat dari satu sisi, memang tampak negatif.. Namun ketika saya mencoba melihat dari sisi lain, ternyata si calon sepupu tak seperti prasangka buruk yang dibicarakan orang.. Bahkan menurut saya, beliau orang yang baik.. Hanya saja, kadang kebaikan seseorang ditunjukkannya dengan cara yang mungkin orang lain tak siap menerimanya sehingga terjadilah kesalahpahaman.. Atau bisa jadi lho, karena persepsi yang terlanjur terbentuk dari omongan orang yang belum jelas benar-salahnya, lantas semua kebaikan tersebut hilang begitu saja..

jodoh..

Kembali pada topik awal..

Memang! Perceraian adalah hal yang paling dibenci Alloh.. Namun perceraian tidak haram.. Tak sama dengan pencurian, atau teman-temannya..

Jika mempertahankan rumah tangga membuat segalanya menjadi lebih buruk, mungkin seorang wanita dengan teramat sangat terpaksa harus menempuh jalan perceraian..

Percayalah, tak mudah bagi wanita tersebut menghadapinya.. Sehingga tak perlu rasanya menambah deritanya dengan tatapan sinis atau predikat miring..

Tanpa harus mengalaminya pun, Anda pasti paham.. Betapa tak ada satupun wanita yang pernah sekalipun terpikir untuk bercerai.. Tidak buat saya, menikah cukup sekali saja seumur hidup (amin, kabulkan ya Alloh).. Semoga begitu pula dengan Anda..

Namun apabila jodoh dengan si suami memang telah habis, atau karena takdir lain yang (percayalah) tentu saja tak mengenakkan dan tak diinginkan, tentu semuanya di luar jangkauan si wanita bukan?

Memang benar, siapa saja terutama yang masih lajang, mengharapkan pasangan yang setara dengannya.. Tak ada yang salah dengan itu..

Tapi sadarkah Anda? Anda bahkan tak bisa memilih kepada siapa Anda jatuh cinta! Entah orang bilang jelek, atau pendek, atau apapun, ketika jodoh telah ditetapkan kepadanya maka kita akan jatuh cinta kepadanya, apa adanya..

Subhanalloh.. Sungguh Alloh Maha Adil.. Jika menyadari hal ini rasanya tak perlu risau tak akan kebagian jodoh atau siapa jodoh kita.. Kita hanya perlu percaya, berdoa, dan berusaha.. Semua sudah ada jalannya.. Jodoh telah ditetapkan.. Apapun statusnya..

Tak ada yang salah dengan janda..

Advertisements

4 thoughts on “(Sesungguhnya) Tak Ada yang Salah dengan Janda..

  1. Pingback: You And I.. | Novsabatini's Blog

  2. Pingback: Poligami.. | Novsabatini's Blog

  3. Tpi masih saja byk org menilai negatif dg status janda, tidak ada seorang pun mau dg yg nama nya penceraian, status janda memiliki anak, berjuang sendiri utk memenuhi kebutuhan anak nya, menanggapi komentar miring masyarakat dan ada pula yg terhalang kebahagian nya krn tidak dpt restu dri calon mertua pendamping baru nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s