Mengejar Kebahagiaan..

Hari Minggu.. Seperti Minggu pagi sbelumnya, yang memang sedang saya usahakan untuk merutinkan, saya ber-CarFreeDay bersama teman-teman..

Dan tepat saat ini, jam 12 lewat sedikit, sepulang dari CFD, oleh karena sebuah ketidaksengajaan yang diiringi sebuah missed call, saya tiba-tiba berada dalam situasi dimana saya sedang ber-sms dengan seseorang dari masa lalu saya..

Seseorang yang dulu pernah saya berpikir bahwa ya, saya menyukainya dan di penghujung cerita digantikan oleh ya, saya membencinya.. Cinta monyet..

Tapi yang membuat saya tergerak untuk menuliskannya di sini adalah, bahwa saya tersenyum mengingat kembali kalimat yang membuka dan menutup cerita kami seperti yang saya tuliskan di atas..

Bahwa kali ini, saat ini, kalimat-kalimat tersebut terdengar lucu.. Mengingat apapun cerita yang ada di belakangnya sudah tak menjadi soal lagi.. Masa lalu..

Seberapa luas batasan kita dalam berpikir?

Kita dapat memikirkan apa saja, dari yang sepele sampai yang krusial, dari yang baik sampai yang buruk.. Dan kedua kalimat tersebut, adalah apa yang dipikirkan oleh diri saya di masa lalu terhadap sebuah objek..

Lalu kemudian kenapa saat ini pikiran saya terhadap objek yang sama sama sekali terbebas dari kedua kalimat yang saling bertolak belakang tersebut?

People do change..

Ternyata, kita memilih apa yang kita pikirkan untuk selanjutnya membentuk persepsi atau meninggalkan kesan di hati.. Disadari atau tidak.. Yang sayangnya, terkadang kita didominasi oleh perasaan di bawah alam sadar..

Bahagia itu pilihan.. Kita dapat memilih untuk memikirkan dan melakukan hal-hal yang membuat kita bahagia.. Bahkan dari hal-hal sepele, seperti melihat langit biru.. Dan sebaliknya, kita dapat memilih untuk membuang semua beban dan pikiran yang memberatkan dan tak perlu..

Bahagia tak perlu dicari, karena dia ada di hati, dan hanya kita yang bisa menentukan apakah kita ingin bahagia atau tidak..

Bahagia itu sederhana..

18-11-2012

Advertisements

9 thoughts on “Mengejar Kebahagiaan..

  1. Pingback: Sebatang Benda Berasap.. « Novsabatini's Blog

  2. Pingback: You And I.. | Novsabatini's Blog

  3. Pingback: Be Careful.. | Novsabatini's Blog

  4. Pingback: Konflik.. | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s