Statistik Blog ini Selalu Mengejutkanku.. :)

Sssst.. Akhir-akhir ini, statistik blog saya naik secara fantastik! Wow..

Sebenarnya, saya sudah beberapa kali shocked dengan blog saya ini.. Memang tujuan awalnya bukan untuk mencari ketenaran, melainkan sebagai wadah untuk menuangkan apa yang terlintas di kepala, daripada terbuang sia-sia.. Pengganti diary, sebut saja begitu..

Seringkali, statistik blog saya datar-datar aja.. Hanya beberapa pengunjung dalam sehari, itu saja sudah membuat saya senang.. Satu hingga dua comment dan follower membuat saya lebih senang..

Namun, beberapa bulan terakhir, tepatnya semenjak saya menelurkan artikel tentang keisengan saya di kantor, statistik blog saya makin hari makin naik.. Dan puncaknya pada akhir tahun ini..

Betapa sangat kontras dengan bulan-bulan pendahulunya..Ya, puncaknya.. Karena saya sadar, artikel yang membuat blog saya tiba-tiba naik daun tak akan bertahan lama.. Semacam artis yang tiba-tiba meledak, lalu beberapa bulan kemudian sama sekali hilang tak terdengar gaungnya..

Tapi tak mengapa jika nantinya statistik kembali turun.. Hanya berharap, tak sesepi yang sudah-sudah saja..

Dapat dengan jelas terintepretasi dari gambar, bahwa bulan Desember ini, pungkasan tahun 2012 ini, statistik blog saya melonjak drastis.. Kontras dengan bulan-bulan sebelumnya.. Dari hanya beberapa ratus viewer, menjadi hampir 4000 viewer di bulan Desember ini.. Bahkan post kalender tersebut dalam hitungan 4 bulan telah menduduki peringkat pertama halaman yang paling banyak dibuka orang, mengalahkan home page-nya yang selama dua tahun ini menjadi jawara.. I was amazed!

Statistik 29-12-12Dengan hal ini, saya menjadi sedikit berpikir bahwa yes! I actually have that marketing instinct.. Jika kejadian sebelum-sebelumnya, misalnya sewaktu menjadi panitia seminar kewirausahaan semester 6 dimana saya mencetuskan konsep acara dan strategi jual tiket yang kental berbau marketing, saya anggap sebagai suatu kebetulan dan hanya the power of kepepet.. Maka kali ini, dengan kebetulan yang lain lagi, saya jadi berpikir bahwa saya mungkin memang mempunyai sedikit insting marketing, bukti : menelurkan kalender saat kuartal ketiga yang berbuah manis ini..

Berarti tak salah ya, jika saat ini saya bekerja di Departemen Marketing.. Hehe.. Semoga membawa manfaat yang ber-timbal balik, buat saya dan buat orang-orang di sekeliling saya.. Ini menjadi sebuah motivasi tersendiri untuk belajar lebih lanjut dan mengasah insting marketing saya, mengingat sewaktu kuliah dulu dan sepanjang hidup saya selama ini saya cukup memicingkan sebelah mata mendengar istilah marketing..

Learning for something new is always fun! Trust me :)

top pages..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s