Darurat : Kondangan..

Berikut ini tips saat menghadapi keadaan darurat yaitu kondangan dadakan atau mendadak lupa jika ada kondangan dan oleh karena suatu sebab tidak bisa menemukan alat-alat kondangan:

1. Baju
Lebih simple jika Anda cowo.. Jika kebetulan memakai kemeja maka Anda beruntung.. Namun jika memakai kaos, lebih baik menggunakan jaket.. Mari berharap semoga jaket yang Anda bawa agak semiformal seperti blazer atau cardigan, namun jika yang Anda bawa jamper hmmm mendingan pulang aja gausah kondangan.. Wkwk..
Untuk cewe, sebenernya sekarang ini ke kondangan bisa memakai yang simple aja tak harus yang heboh.. Dandanan cewe sekarang ini saya rasa kemana pun juga pasti rapi dan cantik.. Celana jeans bahkan bisa digunakan untuk kondangan, asalkan nggak bolong..

2. Muka
Biasanya cewe cukup heboh urusan ini, tapi jika darurat tak harus dandan komplit.. Lipstick dan bedak yang ada di tas cukup lah, natural gitu.. Rambut biarkan tergerai.. Atau kalau berjilbab, dimaksimalkan di jilbabnya saja, para cewe pasti punya satu jurus andalan dalam me-mode jilbab..
Untuk cowo, seenggak-enggaknya cuci muka.. Itu sudah lebih dari cukup.. Rambut cukup disisir jari saja, biasanya juga ga pernah sisiran kan? (ngaku! :-P)

3. Amplop
Ini nih.. Kalau tak bisa menemukan amplop kecil, pakai ukuran tanggung.. Tak ada yang tanggung, pakai yang besar.. Asalkan jangan amplop ukuran A4 aja.. Jika tak ada? Temukan kertas! Dan mencoba mengingat-ingat pelajaran melipat sewaktu TK dulu.. Itu tuh yang ga perlu pakai lem atau selotip..
Lalu, dimana menemukan kertas? Berhentilah sejenak di lampu merah dalam perjalanan ke gedung, minta leaflet pada Mas-Mas atau Mbak-Mbak yang biasanya bagi-bagi di tengah jalan itu..

4. Bolpen
Setelah selesai urusan amplop, biasanya dikasih nama si penyumbang tuh.. Bawa bolpen ga? Beruntung sekali jika bawa.. Jika tidak, bukalah dompet Anda dan carilah kartu nama Anda.. Jika tak ada pula, masukkan saja foto Anda ke dalam amplop..

5. Bener-Bener Ga Tega Nyumbang
Nyanyi aja gih.. Atau puisi atau sulap atau keahlian lainnya.. Sembari berprolog di depan mic “untuk kedua mempelai, karena di jaman sekarang sumbangan fisik tak terlalu berkesan lagi maka saya akan menyumbangkan bla..bla..bla..” silakan diisi sesuai minat dan bakat Anda..

Though I made this post only for fun, but some points are real story and really happened..

Sometimes, life’s shocking us up about what comes next.. So get prepared! LoL..

draw your feeling..

ga tau ni mau gambar apaan jadinya kayak gini.. -_-

Advertisements

3 thoughts on “Darurat : Kondangan..

  1. Pingback: Style Me Up.. (ahs mbuh, bingung dijuduli apa?!) | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s