UNS Cultural Night 2013..

2013-05-16 19.53.28

Suasana Sebelum Acara Dimulai..

Suatu kali saya jalan-jalan ke blog Kang Bison, membaca beberapa artikel.. Di antara banyak artikel jalan-jalan ke pantainya yang bikin ngiler, saya menemukan tulisan tentang UNS Cultural Night..

Hah? Apa itu ya? Kok belum pernah denger sebelumnya.. O_0′

Yap, perasaan saya juga kuliah di UNS, bahkan jurusan yang sama.. Tapi sama sekali tidak merasa ada desas-desus tentang acara ini.. Atau jangan-jangan cuma saya yang kurang gahool? -_-

Setelah beberapa waktu berlalu, tiba-tiba kemarin saya secara tidak sengaja melihat baliho jumbo yang dipasang di depan kampus tertulis dengan font super besar “UNS CULTURAL NIGHT 2013” saya langsung antusias, apalagi ternyata hari penyelenggaraannya belum terlewat (kebiasaan, telat nyadar)..

2013-05-16 20.11.38

Akhirnya Acaranya Dibuka Juga..

Pada hari penyelenggaraan, sepulang kerja saya langsung capcus menuju kampus.. Padahal saya belum tau acaranya mulai jam berapa (kebiasaan buruk, menyerap informasi separuh-separuh).. Langsung berhenti di depan auditorium, dimana acaranya digelar.. Clinguk-clinguk, nanya-nanya panitianya..

Informasi yang berhasil saya himpun dari mbak-mbak panitia yang berkerudung ungu (ga penting ya? Hee) adalah acaranya dimulai pukul 19.00 dan dijadwalkan berakhir pukul 23.00.. Namun sayang seribu sayang, ternyata harus pakai acara reservasi tiket segala dan sewaktu saya ke sana sialnya tiket sudah sold out alias habis bis bis..

Ini nih.. Dimana ya infonya? Kok ga ada yang kasih tau saya sih?! <<emang situ siape?

2013-05-16 20.06.18

Opening Performance..

Mungkin memang publikasinya agak terbatas di kalangan kampus saja.. Mungkin juga balihonya baru saja dipasang.. Atau mungkin sistem publikasinya dominan snowball effect.. *menyimpulkan sendiri*

Okelah, ditunggu sampai jam acara tersebut dimulai, meskipun dengan perasaan deg-deg-an karena langitnya gelap alias mau hujan.. Begitu sudah banyak tamu yang antre absensi di resepsionis, saya mlipir-mlipir, memperhatikan situasi dan kondisi..

Aha! Pintu atas sebelah kanan dibuka!

Saya beranikan diri mendekati Bapak-Bapak panitia yang waktu itu memakai baju kejawen.. Kemudian memasang wajah lugu, polos, tanpa dosa, dengan tatapan mata berkilau-kilau..

Bapak, saya kehabisan tiket.. Saya boleh ikut nonton dari atas ga? Boleh ya, boleh donk Pak..

Emangnya atas dibuka mbak?

Dibuka kok Pak, saya udah tengok-tengok tadi.. Hee.. Boleh berarti Pak?

Yaudah gapapa.. Nanti kalau di bawah kursinya sisa, saya hubungi..

2013-05-16 20.37.50

Performance dari Jepang..

Cihuiiiiiiiiii!!! Naiklah saya dengan gembira.. Di atas waktu itu sepi.. Hanya ada 3 orang, nambah lagi 2, lalu ilang 3.. Diketahui pria:wanita yaitu 3:2.. Pertanyaannya, siapa yang tersisa? Hehe..

Tapi lama-kelamaan orang-orang berdatangan, meskipun tidak seramai yang di bawah.. Di bawah terdapat sekitar 500 buah kursi yang ditata ke dalam 3 area, di sekeliling area kursi terdapat stand-stand dari bermacam-macam negara yang memamerkan makanan khas masing-masing..

Sebentar, saya ingat-ingat dulu, negara mana saja yang ikut serta dalam acara itu.. Ada Jepang, Thailand, China, Malaysia, Timor Leste, Republik Cheko, Madagaskar, Palestina, Afghanistan, Ethiopia, mana lagi ya? Hehe saya lupa, bahkan beberapa nama negara saya sepertinya baru dengar kali itu.. *ketauan geografinya jelek*

2013-05-16 21.03.31

Fashion Show Baju Adat Negara..

Setelah hampir satu jam molor, akhirnya lampu dipadamkan satu-satu.. Jeng jeng! Acara dibuka dengan performance tarian tunggal yang sepertinya merupakan silmbolis dari acara UNS Cultural Night (<<menyimpulkan sendiri).. Dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Rektor..

Kemudian dimulailah acaranya, penampilan pertama dari Jepang, membawakan tarian berkelompok.. Kemudian performance kedua saya lupa dari negara mana, hehe.. *agak ga jelas ya informasinya? Xixixi..*

Setelah itu dilanjutkan dengan fashion show yang menampilkan pakaian adat masing-masing negara.. Kemudian jeda performance lampu satu per satu menyala kembali.. Kita memasuki acara icip-icip!!! Waaaa… Sayang sekali ga bisa ikutan, hanya bisa ngiler liatin orang-orang pada makan di bawah sana.. Cuman aromanya saja yang sampai ke atas..

2013-05-16 21.29.31

Sepertinya Enak.. *ngiler*

Acara makan-makan masih berlangsung, jam digital yang tertempel pada ketiga sisi dinding auditorium menunjukkan pukul 21.03.. Saya dilemma antara masih ingin melihat performance dari negara lainnya yang ga mulai-mulai, dengan kekhawatiran bahwa saya akan pulang kemalaman..

Setelah menunggu sebentar dan ahirnya yang di bawah masih tetep semangat makan-makan, plus karena saya kebelet pipis, plus besok hari Jumat senam jam 7 pagi,, akhirnya saya putuskan untuk terpaksa pulang (?)

Oke, demikian laporan saya kali ini.. *kesela kerjaan, jadi lupa tadi mau nulis apa, kayaknya sih udah aja*

Advertisements

4 thoughts on “UNS Cultural Night 2013..

  1. kenapa gak bilang ya. aku kemarin di dalam. dan ada tiket temenku yang gak dipakai. samto dan lain2 juga ikut. kalo ada event apa ntar aku kabari. Harusnya kamu nyobain semua masakan yang disitu. :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s