Perspektif #2

Lho Pak, kok ga ikut senam?

Begitu tanya saya suatu pagi di hari Jumat, kepada salah seorang Bapak-Bapak Departmen sebelah.. Saya hampir tidak pernah melihatnya ikut senam di halaman..

Di kantor saya, seminggu sekali tepatnya di hari Jumat, disediakan fasilitas senam lengkap dengan instrukturnya.. Memang, selama saya di sini belum pernah saya temui sistem absensi pada senam tersebut, yang menurut saya justru bagus, karena ini menuntut kesadaran..

Sepertinya memang begitu sistem di kantor ini, semuanya berbasis kepercayaan, ada Alloh yang menyaksikan.. Sehingga sedemikian amannya, saya hampir tak pernah was-was meskipun selalu meninggalkan ponsel atau pun dompet saya di meja..

Kenapa kok ga senam Pak?

Senam atau ga senam sama aja Mbak, gajinya tetep.. Hahaha..

Begitu alasan si Bapak tadi, berkelakar.. Tapi ini memancing saya untuk berpikir kembali..

Iya sih, senam atau ga senam gajinya tetep.. Capek malah iya..

Jika dilihat dari satu sudut memang demikian adanya.. Tapi ini tak pernah sekali pun terpikir oleh saya sebelum-sebelumnya.. Saya hampir selalu antusias ketika hari Jumat tiba, datang jam 7 pagi untuk stand by di deretan paling depan, tepat di belakang instruktur senam.. Kemudian melakukan gerakan-gerakan yang dicontohkan dengan semangat..

Betapa fasilitas ini sungguh menyenangkan, mengetahui fakta bahwa sebleum bekerja di sini saya bahkan harus mengeluarkan Rp 10.000,- per satu jam pertemuan untuk ikut dalam kelas senam kegel..

Ya, seperti yang sebelumnya pernah saya bahas.. Ini adalah masalah perspektif.. Sesuatu yang sama, namun banyak pemikiran berbeda yang bisa diambil darinya.. Subjektif.. : )

070613 — Selamat Hari Jumat! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s