Rekaman..

Saya sedang senang.. Berawal dari ajakan berbuka oleh teman saya, hari Sabtu kemarin.. Dalam acara itu, teman saya bilang:

Ayo akustikan.. Alat-alat di rumah terlanjur lengkap nih..

Dan dengan randomnya saya jawab “Oke! Besok ya”.. Jadilah saya Minggu pagi, yang biasanya jam 9 saya baru bangun, kali itu sudah berada di depan rumah teman saya.. Kami akustikan sampai tengah hari, berhubung siang sampai sore dia ada acara..

Lebih dari ekspektasi saya sebelumnya, yang hanya membayangkan akan genjrang-genjreng di sana, ternyata kemarin itu direkam! Seriously recorded, bukan cuman direkam pakai kamera HP atau laptop seperti yang biasanya saya lakukan..

Hasilnya wow.. Mirip seperti mp3 beneran (ya iyalah)! Bening sekali suaranya, bahkan ketika proses pengambilan suaranya terdengar banyak noise pun, ternyata setelah masuk komputer suaranya bersih.. Dan yang lebih oke lagi, saya bisa menghias lagu dengan suara 2 yang mana memakai suara saya pula.. Atau menghias musik dengan gitar 2 yang juga dimainkan oleh teman saya pula.. Juga ketika salah, bisa di cut dan direkam lagi hanya pada bagian yang salah, sehingga tidak membuang waktu dengan mengulang dari awal.. Itu belum termasuk pemakaian efek lain.. *tiba-tiba kagum pada teknologi*

Dan semenjak itu pun saya jadi tergila-gila rekaman.. Bahkan terobsesi memiliki digital mixer sendiri.. Tapi sayangnya, saya tak terlalu piawai dalam gitar, sehingga bingung juga nanti kalau punya alatnya mau main sama siapa.. Seperti halnya teman saya tersebut yang diam-diam frustasi karena alatnya terlanjur lengkap tapi tak ada teman main.. Yah, idup itu lucu.. Hehe..

Sejauh ini sudah ada 2 lagu cover formal (beneran jadi dan sudah dihias) dan 2 lagu cover yang diambil asal-asalan alias satu kali take.. Dan hasilnya sangat memuaskan (menurut ukuran seorang anak manusia yang mudak kagum seperti saya).. Akhir-akhir ini jadi sering mendengarkan suara sendiri, alias play list nya adalah mp3 lagu rekaman.. Hehe.. *narsis dikit*

Beberapa saya kirimkan ke teman-teman.. Siapa tau dari situ tiba-tiba sampai ke tangan salah satu produser, kemudian jadi tenar *cita-citanya ketinggian*.. Yah, namanya juga usaha.. Sejauh ini reaksi mereka yang lumayan positif.. Alhamdulillah..

Semoga masih ada waktu untuk membuat beberapa lagu lainnya, mengingat saya akan segera meninggalkan habitat saya di kota ini untuk pindah ke seberang bersama suami.. *hiks, sedih*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s