Our Missing Cat : Momo..

Sudah hampir sebulan semenjak Momo hilang.. Dia menghilang begitu saja, tanpa pamit dan tanpa pertanda.. Tak kunjung pulang..

image

Sebenarnya bukan kali pertama Momo hilang, tapi tak pernah lama, kurang dari seminggu dia pasti pulang..

Sewaktu mengadopsi dulu adalah pertama kali Momo hilang.. Maklum, dia belum familiar dengan lingkungan barunya, takut dengan orang-orang asing di tempat yang tak seharusnya.. Tapi tiga hari kemudian dia muncul..

Di rumah, hampir tak pernah Momo main keluar lama.. Paling pol hanya semalam.. Pagi harinya Momo akan selalu ada untuk menyambut Bapak subuhan..

Pernah suatu kali dia tak pulang sehari dua malam.. Sekeluarga panik, mencarinya sampai ke perumahan sebelah namun hasilnya nihil.. Waktu itu doa kami masih terkabulkan, Momo kemudian pulang dikejar musuhnya jam 1 dini hari..

image

Kini, harapan kami sekeluarga nampaknya semakin tipis.. Momo sudah hampir sebulan tak pulang.. Malam itu, Momo diajak pacar kucingnya keluar.. Kami tak curiga apa-apa.. Tak disangka itu terakhir kalinya kami melihat Momo..

Ada yang bilang, kucing bisa mencium bau sel-sel mati.. Bila dibelai orang yang sakit, dia akan menjauh.. Dan bila kucing sudah sangat tua atau merasa dia akan segera mati, dia akan menghilang untuk menghindari orang-orang yang disayanginya melihat dia mati.. Entahlah..

Apakah Momo sudah mati? Bila dia masih hidup, dimanakah dia sekarang? Mengapa tak menemukan jalan pulang?

Peliharaan bagi keluarga kami adalah lebih dari sekedar hewan, melainkan sudah seperti anggota keluarga.. Dulu sewaktu Cigogot (kutilang) mati saat saya SD, kami menangisinya.. Begitu pun saat Cuit (kutilang) mati saat saya SMP.. Saat Micu (hamster) hilang & Uba (hamster) mati, saya sempat menuliskannya di blog ini.. Namun saat Momo hilang, kami memang sedih, meskipun tak menangis.. Karena Momo tidak mati di depan kami.. Karena kami masih berharap Momo suatu saat akan pulang, meskipun tipis kemungkinannya..

image

Ibu saya bahkan bernadzar jika Momo pulang akan merayakan ulang tahunnya yang satu tahun awal November kemarin.. Hehe.. :-)

Akhir-akhir ini saya terbersit untuk mengadopsi kucing lagi sebagai pengganti Momo untuk meramaikan keluarga di rumah.. Saat saya utarakan niat ini ajaibnya Ibu tak menolaknya, tak seperti awal kedatangan Momo dulu yang saya nekat membawanya meski dengan setengah restu..

image

Saya sih ingin memelihara kucing persia.. Tapi, zaman sekarang ini saat harga kucing impor sangat tinggi, sepertinya tak mungkin saya mendapatnya dengan cuma-cuma.. Andaikan saya belum tau bahwa jual-beli kucing adalah haram (lihat Bulughul Maram bab perdagangan), pasti saya sudah mendapatkan seekor kucing persia di pelukan.. Rasa-rasanya saya hanya bisa mendapatkan kucing bagus dari orang yang telah paham tentang hukum jual beli kucing ini, yaitu teman sekantor saya.. Yak! Yang tak lain adalah si empunya Momo dulu, yang tak lain adalah orang yang menanyakan pada Ustad kami tentang larangan menjual kucing.. Hehe..

Namun, rasa-rasanya seekor kucing hasil perkawinan silang seperti Momo bagi saya sudah sangat lebih dari cukup..

Momo, semoga Alloh melindungimu dimana pun kamu berada saat ini, dari rasa lapar, dari panas terik dan air hujan, dari pemangsa dan dari sesama yang menyakitimu.. Jika kita masih berjodoh, semoga Alloh memperkenankan kamu cepat pulang ke rumah dengan selamat.. Bahkan tempat makanmu masih selalu diisi oleh Ibu jika sewaktu-waktu kamu akan pulang..

We’ve been missing you, Moo.. :'(

image

Advertisements

4 thoughts on “Our Missing Cat : Momo..

  1. Tidak sengaja aku menemukan blog-mu pas nyari ttg kucing hilang..
    Kucingku hilang hari jumat minggu lalu dan namanya juga Momo, sama seperti kucingmu..
    Semoga Momo-momo milik kita segera pulang dalam keadaan sehat wal’afiat dan tanpa kekurangan suatu apapun.. Semoga kita masih berjodoh dengan mereka..
    Amin ya Rabbal alamin

    • amiiiiiin.. *duh jadi keingetan lagi*

      aaaaak.. Momoooo.. aku kangen.. T.T
      kayaknya saya udah pesimis utk Momo saya sih, ini udah 2 bulan..
      Semoga Momo-nya mbak cepet pulang..

      *jangan-jangan momo kita lagi maen bareng?* :O

  2. Pingback: New Hairy 3 MO Family Member.. :-) | Novsabatini's Blog

  3. Pingback: Kucing.. | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s