Cermin..

Kadang, saya bisa tiba-tiba merasa bahagia ketika bangun pagi.. Beberapa di antaranya memang tak beralasan, berbunga-bunga aja.. Tapi seringkali, setelah diingat-ingat, ini terjadi jika saya mengalami sesuatu yang cukup berkesan di hari sebelumnya..

Setelah tas buatan sendiri selesai dijahit, setelah membeli atau diberi sesuatu yang istimewa, setelah selesai rekaman sebuah lagu, setelah bertamasya ke suatu tempat yang baru, setelah bertemu dengan seseorang.. Dan banyak hal berkesan lainnya..

Baru saja tempo hari saya melihat sebuah tayangan komedi situasi di salah satu stasiun teve lokal ibukota.. Ceritanya mengenai dua pasang suami istri yang bertetangga.. Namun perbedaan usia kedua pasangan tersebut cukup kontras : satu pasangan pengantin baru, dan yang lainnya telah menikah (mungkin) belasan tahun.. Menjadi lucu ketika pasangan muda entah secara sengaja atau tidak sengaja memperlihatkan romantisme yang juga ala anak muda, sementara di sudut pandang lain menurut pasangan yang telah lama menikah hal itu udah ga jaman dan rada norak..

Harus diakui, romantisme seperti pujian, sanjungan, dan yang sering diperlihatkan drama-drama impor (kalau mau disebutkan contohnya lagi : dikejar si cowo saat ngambek, dihapus air matanya saat nangis, dll) memang ampuh meluluhkan hati para wanita.. Tak terkecuali saya.. Tapi dengan posisi yang hampir setahun menikah, dan tinggal jauh dari orang tua di perantauan, yang membuat saya harus berjuang untuk belajar menjadi lebih dewasa dalam waktu sesingkat-singkatnya, pelan-pelan membentuk sudut pandang yang berbeda pada diri saya..

Mulai ada hal-hal lain yang membahagiakan, meskipun hal yang sepele.. Dibantu suami mencuci baju saat saya sakit misalnya.. Atau yang bisa saya lakukan sendiri, seperti berhasil mencoba resep masakan baru, berhasil menjernihkan air dengan beberapa alat sederhana, bahkan yang sangat sepele seperti berhasil membuat gantungan sapu di dinding dengan menggunakan paku..

Dan pagi ini, ada yang membuat saya senyum-senyum sendiri saat bangun tidur : cermin gantung seharga Rp 16.000,- yang kami beli kemarin.. Bagi orang lain mungkin gak penting, tapi ini cukup menyenangkan buat saya setelah sebulan menggunakan cermin bedak.. Yap, kebahagiaan se-simple itu..

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s