Mimpi (lagi)..

Sudah pernah saya tulis di sini sebelumnya, bahwa saya adalah tipe orang yang sangat amat mudah bermimpi.. Bahkan saat tidur siang.. Dalam semalam, sering pula beberapa kali bermimpi tentang hal yang berbeda tema.. Pernah pula, mengalami mimpi yang bersambung.. Tapi kebanyakan memang hanya satu buah mimpi yang memiliki alur cerita yang jelas, dan seringkali berkesan.. Maka jangan heran bila di pagi hari saya bisa bangun tidur sambil senyum-senyum sendiri, atau bila mimpi itu terlupa saat bangun saya hanya akan merasa tiba-tiba berbunga-bunga tanpa sebab yang jelas..

Oke, semalam saya mimpi cukup aneh tapi mengesankan.. Well sebenarnya memang biasa saja sih.. Tapi entah kenapa saya hanya ingin menuliskannya di sini, itu saja..

image

Saya mimpi naik panggung, acara peringatan HUT RI.. Bernyanyi bersama beberapa orang lain yang saya sama sekali tidak ingat punya kenalan orang-orang itu di dunia nyata, diiringi akustik gitar salah seorang teman saya.. Anehnya, saya sama sekali belum pernah satu panggung dengan pemain gitar tersebut yang tak lain adalah teman SMA saya.. Dia memang salah satu dari banyak teman saya yang jago gitar.. Dan dulu dia pun banyak tampil di panggung event SMA kita..

Dari beberapa pengalaman manggung saya, hampir semuanya adalah event kampus.. Dari mulai inagurasi sampai acara reuni (kenyataannya memang hanya itu, sih).. Dan hampir semuanya saya adalah vokalis, hanya sekali sebagai pengiring.. Selama saya menjadi vokalis, bermacam format dari mulai duet hingga grup sudah pernah saya alami.. Kapan pun dimana pun, kami punya satu orang gitaris tetap, mau grup dengan si A si B atau duet vokal dengan si C atau ditambah bass oleh si D..

Saya hanya pernah tampil di acara 17an dalam format fullband sekali seumur hidup, itu pun saya sebagai pengiring.. Random sekali saya bisa bermimpi menyanyi di acara 17an dengan orang-orang yang saya tidak kenal, diiringi oleh orang yang belum pernah sepanggung dengan saya..

Tapi mimpi itu berkesan.. Kami berencana membawakan lagu “Perfect” oleh Simple Plan.. Namun saat opening saya mendengar petikannya menjadi seperti lagu “Better Man“nya Robbie Williams.. Dan memang pada akhirnya yang dinyanyikan adalah lagu terakhir itu meskipun mengalami kepanikan luar biasa (bayangkan, melakukan kebodohan di atas panggung yang ditatap puluhan pasang mata).. Tapi beruntung, lagu tersebut berakhir sangat sukses.. Hehe..

Ah, saya jadi kangen manggung lagi.. Hasrat untuk tampil memang sepertinya telah ada sejak kecil.. Tapi karena jarak, waktu, dan kesibukan beberapa tahun ini saya sudah tidak pernah naik panggung.. Mimpi kemarin malam sedikit banyak membuat saya puas, dan bangun tidur dengan kelegaan.. Jangan-jangan mimpi ini memang terjadi untuk memenuhi angan-angan di alam bawah sadar.. Hmm..

Yuk, kapan kita manggung?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s