Most Impressive Episode of Running Man..

Jujur, sebelumnya dan sebenarnya saya bukan salah satu penggemar acara Korea seperti yang sedang happening di kalangan remaja saat ini.. Saya memang tipe yang agak stiff dalam urusan selera, baik musik, film, mode, dan makanan.. Selera saya cenderung berkiblat ke Barat, itu pun yang klasik..

Pada saat SMP dimana film Bollywood sedang jaya di Indonesia, saya hanya tau Kuch Kuch Hota Hai.. Begitu pun saat SMA, Manga dan Jepang invansi, saya melongo aja ga ngeh dan cuek.. Begitu pun saat teman-teman (khusunya cewe) kuliah sedang gandrung dengan yang namanya Suju dan KDrama, saya jadi agak roaming berada di antara mereka yang tengah asyik ngobrol.. Saya tetap nyaman dengan aliran saya, penyuka film Hollywood dan musik-musik lawas yang senantiasa diputar di stasiun radionya orang-orang tua.. Tapi meskipun begitu, sesekali film Bollywood, Korea, dan Jepang yang recommended juga saya tonton lho..

image

Serial KDrama yang pertama kali saya ikuti adalah My Girl Friend is a Gumiho yang dimainkan Lee Seung Gi dan Shin Min Ah.. Itu pun by accident karena ikutan nimbrung temen-temen yang mengisi waktu luang menanti dosen pembing selesai rapat dengan nonton bareng di komunal belakang jurusan.. Ternyata lumayan lucu dan menghibur, terpaksa saya copy ke-14 serialnya karena terlanjur penasaran dengan kelanjutannya.. Gumiho tamat.. Ya sudah.. Tak lantas saya keranjingan film Korea juga.. Biasa aja..

Begitu pun saat teman-teman heboh mengenai Running Man.. Film apalagi itu, pikir saya.. Meskipun demikian saya juga tidak berusaha mencari tau.. Cuek aja.. Hingga suatu kali saat saya pulang ke Solo, saat luang di rumah, saya tiba-tiba mendengar adik saya cekikian dari kamarnya di lantai atas..

Wew ketawa keras banget, ngapain tu anak?

Naiklah saya ke atas.. Dan dari sanalah saya berkenalan dengan Running Man.. Ternyata ini bukan film atau serial drama melainkan reality show.. Saya ikutan nonton, awal-awal memang butuh adik saya untuk menjelaskan dimana yang membuat adegan itu lucu.. Lama kelamaan, karena sudah mengenal karakter dari 7 pemain tetapnya, saya mulai bisa melihat dimana letak kelucuannya..

image

Saya akui tayangan ini kreatif.. Saya yang beberapa kali sempat menjadi sie kreatif dan sie acara, membayangkan bagaimana rasanya berada dalam jajaran tim kreatif Running Man.. Wow..?! Game yang dimainkan bervariasi, memang kadang susah kadang gampang tapi tetap menantang dan tetap menyenangkan untuk dimainkan, sehingga hasilnya lucu dan menghibur bagi yang menyaksikan.. Dan menurut saya yang membuatnya special adalah penayangannya yang hanya sekali seminggu, membuat acara ini dinanti-nanti oleh pemirsanya dan tidak membuat kita cepat jenuh..

image

Kalau berbicara tentang episode favorit, Running Man yang tahun ini akan berjalan 4 tahun, tentu banyak.. Sebagai orang yang mem-favorit-kan Betrayal Giraffe, saya suka setiap episode dimana dia jadi pemenang, atau dia jadi karakter utama, atau dia bisa cukup lama bertahan sehingga tidak cepat hilang dari layar, atau saat dia melakukan hal-hal yang aneh atau di luar kebiasaannya.. Beberapa di antaranya adalah (saya tidak hafal nomor episodenya) saat di kebun binatang dimana dia berciuman dengan jerapah, saat menari dengan tim idol dimana celananya melorot saat pool battle, episode di Namyang Joo saat di kantor ayahnya, episode double spies saat dia jadi pemenang dengan mengumpulkan sejumlah koper, episode Princess Jihyo saat dia mengacaukan sesi lempar mawar, juga episode couple dengan Yuri SNSD, dan banyak lagi..

image

Di antara member Running Man yang setiap minggu bertemu, dibagi ke dalam tim-tim berbeda, kadang disusupi mata-mata, atau salah satunya berkhianat, menjadi lucu karena hal ini lama kelamaan membentuk insting saling curiga dan saling tidak percaya satu sama lain.. Tapi yang saya tonton sore ini berbeda..

Episode ini dibuat pada akhir 2013 lalu, di tengah-tengah udara dingin Korea.. Running Man disatukan dalam satu tim, tanpa bintang tamu satu pun.. Lawannya adalah produser mereka sendiri.. *ceritanya balas dendam*

image

Kali ini, kerja sama tim mereka patut mendapat acungan jempol.. Tantangan Jenga berhasil dilalui di percobaan pertama.. Yang mengharukan adalah tantangan selanjutnya : menyeberangi Han River yang lebarnya kira-kira 1 kilo meter dengan perahu kardus yang mereka buat sendiri! Dan ajaibnya, mereka berhasil.. They didn’t even imagine they could’ve done that.. Meskipun sempat terjatuh ke dalam sungai di musim dingin, amazingly mereka mencoba menyeberangi sekali lagi.. Atmosfirnya penuh semangat dan haru.. Saya sendiri ikut tepuk tangan lho.. Kekeluargaan, kerjasama, dan keakraban di antara para anggota Running Man benar-benar terasa..

image

Running Man sometimes do the impossible and unthinkable things! Perwujudan dari ide-ide gila yang (ternyata) bisa dilakukan.. Meskipun kadang aneh, menakutkan, terlihat melelahkan dan menyiksa atau even impossible, saya rasa ke-7 member Running Man sungguh beruntung karena dalam hidup yang singkat ini mereka berkesempatan (baca: dipaksa) merasakan bermacam-macam kegiatan seru dan bepergian ke berbagai tempat yang mungkin tak terpikirkan oleh mereka sendiri.. Betapa kaya, seru, dan menantang hidup mereka, penuh pengalaman..

Keep fighting RM, we love you all.. :)

image

***

Yuk, baca juga review saya tentang film lainnya :

1. Hachiko : A Dog Story (Hollywood Version)

2. De-to : Koi To Wa, Donna Mono Kashira?

3. Curious Case Of Benjamin Button

4. A Walk To Remember vs. A Moment To Remember

5. Eternal Sunshine On A Spotless Mind

6. Flowers in the Attic

7. Expecting Amish

8. Keith

9. The Great Gatsby

10. Kolchak : Night Stalker

11. Fifty Shades Of Grey

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s