Kolchak : Night Stalker (TV Series 2005)..

image

Taken from amazon.com

Lagi-lagi TV kabel, TV kabel lagi.. Memang kehidupan saya berkutat antara lagu-lagu di playlist, atau acara TV kabel.. Hehe.. Saya ingin menuliskan satu lagi tentang sebuah serial TV kabel di sini..

Akhir-akhir ini suka nonton serial Night Stalker yang diputar di Fox Crime.. Yang saya ikuti ini kebetulan adalah edisi re-make tahun 2005.. Setelah cari tau, ternyata edisi re-make ini termasuk gagal menyaingi popularitas versi sebelumnya (tahun 1974) terbukti dengan pembatalan tayangnya di beberapa stasiun TV.. Saat ini Night Stalker yang menurut saya lumayan oke diputar siang hari, bukan pada jam primer.. Sayang sekali saya tidak bisa antusias mengajak suami nonton bareng..

Serial ini bercerita tentang seorang pria bernama Carl Kolchak, seorang wartawan di sebuah media.. Istrinya meninggal saat hamil muda dalam sebuah ‘kecelakaan‘ mobil bersamanya.. Saya garis bawahi karena konon menurut Kolchak itu bukan kecelakaan biasa, namun karena seekor makhluk.. Sejak saat itu Kolchak mulai fokus dalam kasus kematian-kematian aneh, setiap malam berkeliling berdasarkan informasi dari radio mobilnya.. Kolchak percaya, setiap kematian aneh saling berhubungan, dan dari situ dia berharap akan dapat jawaban tentang kematian istrinya..

Saya suka karena setiap episode berdiri sendiri (meskipun nantinya berujung pada yang sama, kayaknya sih geeto) jadi meskipun saya menonton dari tengah-tengah episode (episode 7, huks ketinggalan banyak) saya tidak terlalu bingung.. Dan satu lagi yang bikin kebayang-bayang terus adalah, opening soundtrack-nya! Maklum, musik klasik emang kebanyakan agak-agak mistis, kesannya usang..

Butuh perjuangan buat saya dapetin siapa composer-nya dan judulnya apa! Soalnya kalo cuma instrumental ga bisa di-googling berdasarkan liriknya.. Setiap pencarian berakhir ke Gil Meller (kalo ga salah ketik) yang mana merupakan composer di versi terdahulu 1974.. Setiap cari pakai kata kunci Kolchak, yang muncul versi lamanya.. Sedih ya, soalnya versi baru 2005 ga populer.. Tayang cuman seminggu sekali, hari Senin pula..

Namun hari ini akhirnya saya temukan opening soundtrack itu.. Judulnya Vladimir’s Blue oleh Max Richter.. Selain itu saya download juga Max Richter yang Infra 5..

Yaaah emang kedengerannya sejenis sih, tapi enak banget diputer malem-malem apalagi sendirian dan lagi galau.. #eh

Berasa ikutan patroli malem ama Kolchak.. Lagunya bikin penasaran.. Kalau suka sama lagu mistis, ini recommended..

[Nov Sabatini]

***

asesoris descendent of the sun

Yuk, baca review saya yang lain tentang film :

1. Dating : What’s It Like To Be in Love

2. A Walk to Remember vs. A Moment to Remember

3. Eternal Sunshine On A Spotless Mind

4. Curious Case Of Benjamin Button

5. Most Impressing Episode Of Running Man

6. Flowers in the Attic

7. Expecting Amish

8. Fifty Shades Of Grey

9. Hachiko

10. Keith

11. The Great Gatsby

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s