KEITH..

Telat, telat banget.. Film ini rilis tahun 2008 tapi saya baru saja nonton malam ini tadi.. Awalnya gara-gara Expecting Amish lalu saya googling dan sampailah saya pada Jesse Mc Cartney yang memerankan beberapa film, salah satu yang paling populer adalah film Keith ini.. Rating di iMDB lumayan, karena penasaran maka saya tonton deh..

image

Keith Movie..

Film ini mengisahkan tentang Keith, sosok yang cuek, asal-asalan, spontan, namun di balik itu menyimpan banyak rahasia dimana tak banyak orang yang tau (karena memang tidak punya banyak teman).. Saat kelas kimia akhir, Keith dipasangkan dengan Natalie untuk kegiatan praktikum di lab.. Kebalikan dari Keith, Natalie adalah orang yang perfeksionis, pintar, berorientasi pada hasil, dan ambisius..

Perbedaan di antara keduanya menimbulkan friksi, yang secara tidak langsung membuat mereka saling mengenal satu sama lain.. Pada suatu titik, Keith mendadak menghilang begitu saja.. Saat itulah Natalie menyadari ada bagian dari dirinya yang ikut hilang.. Natalie kemudian berusaha menemukan Keith, dari situ dia baru sadar bahwa Keith adalah sosok misterius.. Dia berusaha mencari tau siapa sebenarnya Keith dan rahasia apa yang disimpannya..

Awalnya film ini dibuat menyebalkan tapi bikin penasaran, Siapa sih Keith ini? Maunya apa sih ini orang? merasakan berada di posisi Natalie yang sama sekali tidak tau, tapi melalui setiap perbincangannya dengan Keith dia seperti ditantang untuk mencari tau.. Di satu titik Keith menjadi sangat menyebalkan, ini puncaknya.. Selepas itu satu per satu fakta diungkap.. Dan ending-nya, somehow bikin nangis.. Yak! Film ini tidak menceritakan secara eksplisit betapa menderitanya si tokoh utama.. Namun, pada akhirnya berubah 360° kita dibuat masuk pada karakter Keith, merasakan dan memandang sesuatu dari sudut pandangnya.. Dan itu cukup menyentak (+bikin nangis)..

Keith ini adalah film drama romantis, tipe seperti ini sebenarnya banyak antara lain pernah saya bahas di sini, yaitu A Moment to Remember dan A Walk to Remember.. Namun yang saya suka dari film Keith ini, seperti yang saya tulis sebelumnya, tidak menekankan pada betapa menderitanya si tokoh utama atau betapa dalam cinta seseorang, namun lebih jauh lagi ada pelajaran yang bisa diambil mengenai pandangan hidup..

Betapa waktu dapat mempengaruhi cara pandang kita terhadap hidup.. Saat kita mati-matian mengejar cita-cita setinggi langit, mengorbankan banyak waktu untuk menjadi sosok yang sempurna, menjadi tertekan jika ada target yang tidak tercapai, sesungguhnya banyak orang yang tidak seberuntung kita bahkan untuk mewujudkan harapan yang sederhana saja..

image

Goodbye Scene..

Tidak heran saya baca review penonton di IMDB lumayan tinggi berkisar di angka 8, 9, 10.. Film ini ringan untuk diikuti (dalam artian tidak terlalu pelan, tidak membosankan, tidak bikin mengantuk) tapi cukup dalam, serta banyak kejutan.. Tidak over dramatis yang membuat banyak menangis seperti kebanyakan drama, melainkan lebih banyak emosi yang bisa didapat seperti marah, kecewa, penasaran, dan sedih pastinya.. Saya paling suka ending-nya, dibuat klimaks benar-benar di akhir, dengan dialog yang kalau saya bilang sih bukan penutupan yang menyedihkan, sebaliknya penutupan yang menyebalkan, tapi jadinya malah menyentuh (?)..

Ga nyesel nonton (karena plus saya memang suka Jesse Mc Cartney).. Tapi memang film ini banyak disukai, buktinya banyak kutipan dari film ini yang berseliweran di dunia maya.. Dialog-nya memang meninggalkan kesan, seperti dialog Curious Case of Benjamin Button yang cantik dan dalam.. Contohnya seperti di bawah ini..

The sky’s the limit..

We’re here in a yellow truck, road in front of us, and nothing but opportunities..

Who the hell do you think you are? – Who do you think I am?

[Nov Sabatini]

jual tas unik lucu

***

Yuk, baca review saya tentang film yang lain :

1. Flowers in the Attic

2. Expecting Amish

3. Dating : What’s It Like To Be in Love

4. The Great Gatsby

5. A Walk To Remember vs. A Moment To Remember

6. Fifty Shades Of Grey

7. Kolchak : Night Stalker

8. Eternal Sunshine On a Spotless Mind

9. Most Impressing Episode Of Running Man

10. Curious Case Of Benjamin Button

11. Hachiko

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s