Kangen Westlife..

Ceritanya judul ini tiru-tiru iklan kangen OVJ itu.. Eh, iklannya bagus lho, simple tapi beda dengan iklan tayangan yang selama ini kita lihat di TV.. Dan si mbak yang jadi bintang iklannya itu meskipun bukan artis terkenal, tapi mukanya gemesin deh.. Lugu-lugu gimanaaa gitu, bikin pengin menganiaya.. Hehe..

Akhir-akhir ini saya senang browsing tentang apa saja, sesuatu yang saat itu terlintas di benak saya.. Mulai dari browsing resep, harga barang, iklan lama, atau yang tidak penting sama sekali seperti googling “berapa kali dalam sehari manusia kentut”.. Tuh, betapa sibuknya hari-hari saya.. (^^ ,)

image

Favorit saya : Mark <3 (tapi apa mau dikata ternyata dia gay T.T)

Kemarin sambil mengumpulkan niat untuk bersih-bersih rumah, saya iseng browsing lirik lagu lama, keterusan sampai download mp3-nya.. Nah, kalau urusan lagu lama sebenarnya banyak sekali lagu lama yang menjadi favorit saya, bahkan lagu sebelum saya lahir.. Tapi berbicara mengenai tokoh musik idola, Westlife adalah idola pertama saya..

Lagu yang paling banyak saya download kemarin adalah lagu-lagu westlife.. Sesuatu banget gitu lho, download satu lagu, tiba-tiba teringat lagu berikutnya di album itu.. Seperti ingatan berantai.. Jadilah download lagu berikutnya juga.. Sampai-sampai saya browsing daftar album dan lagunya.. Beberapa judul memang saya lupa, tapi ketika cari tau liriknya ternyata lagu itu juga favorit saya..

Seharian bersih-bersih rumah dan memasak sambil ditemani lagu-lagu dari westlife itu sesuatu banget.. Bikin nyapu sambil senyum-senyum sendiri, bikin masak sambil ngalamun lupa cabenya ga ikut ditumis.. (- – ,)

Gimana ga bikin senyum, keinget masa-masa dulu sewaktu akhir SD sampai awal SMP.. Bagaimana saya selalu membeli poster westlife terbaru di abang-abang depan SD.. Bagaimana gosip tentang tabloid apa yang sedang memuat westlife di sampul muka langsung menyebar dengan kecepatan 100 km/jam, merasa bangga kalau jadi yang pertama yang membawa tabloid ber-cover westlife itu ke sekolah.. Bagaimana saya harus punya semua CD westlife mulai dari versi video klip resmi, versi konser di Malaysia, konser di Taiwan, sampai Diary Westlife.. Termasuk bagaimana kami menggandrungi personil idola kami masing-masing, bagaimana kita biasa berantem ala anak SD saat rebutan (?) personil..

 

image

Saya ga ikut kepoto.. huhuhu.. Soalnya yang moto saya..

 

Bukan hanya itu, ingatan saya benar-benar detail berkat bantuan lagu! Bagaimana suasana kelas di lantai 2 sewaktu kelas 1 SMP, udara panas yang berhembus dan nina bobok dari Bu Guru #eh.. Bagaimana bel panjang jam setengah dua siang membuat siswa ketiga kelas di lantai dua itu berdesak-desakan menuruni tangga yang sempit.. Bagaimana kita bingung milih jajan cakue atau bakso ketika uang saku tinggal 500 perak.. Bagaimana muka lelah kita menggendong tas yang mungkin lebih berat dari tubuh kita sendiri (wew lebay) berjalan ke tempat pool bus, dan bagaimana kesalnya ketika bus bertarif Rp 300,- yang datang selalu sudah penuh sampai bergelantungan karena sebelumnya sudah lewat SMA 4 dan SMP 25.. Lalu saat lapar melanda dan siang makin terik, kita jajan es buah seharga Rp 1.500,- di warung seberang jalan yang sekarang sudah tergusur karena lapangan bola sudah dipagari.. Dan kalau kebetulan masih ada sisa uang saku kemarin, kita memilih naik angkot oper..

Kadang jika jadwal bimbingan, teringat dengan detail juga betapa ngantuknya karena hanya 15 siswa saja dalam satu kelas, apalagi ketika hujan tiba.. Teringat pulang bimbingan sore-sore dijemput Bapak pakai motor Cina dengan helm kuning lewat gerbang belakang sekolah.. Atau bagaimana saat berangkat diantar Ibuk pakai motor Suzuki Family, dimana saya senang bisa melihat matahari terbit di ujung tanah kosong berhektar-hektar yang sekarang telah berubah menjadi dua mall terbesar di Jawa Tengah.. Bagaimana saya biasa belajar di belakang punggung Ibuk, sambil memegang buku yang ditiup angin erat-erat, atau bagaimana paniknya saat teringat ada PR yang belum dikerjakan sementara waktu sudah mepet..

 
image

Seandainya waktu itu ponsel berkamera sudah mudah didapatkan seperti sekarang, mungkin saya akan memasang foto-foto di sini.. Namun tak banyak yang bisa dikenang melalui gambar cetak, karena foto dari kamera film milik saya pun sudah tersapu banjir tahun 2007 silam.. Dan sayangnya, yang dulu paling sering membawa kamera hanya saya, itu pun hanya saat ujian kenaikan kelas saja..

Bagi saya, masa-masa itu hanya bisa dikenang lewat lagu, juga gambar yang hanya dalam memori.. Betapa sederhana bahagia itu, pagi ini saya bangun tidur dengan hati berbunga-bunga.. Setelah saya telusuri, ini karena saya punya lagu-lagu westlife untuk menemani saya lagi hari ini..

Terimakasih Westlife, telah membantuku menjaga kenangan itu dengan baik.. :-)

[Nov Sabatini]

Jual tas kerja lucu

Yuk, baca juga tulisan saya yang lain :

1. Karokean pakai aplikasi yuk, rekaman kita bisa didownload jadi mp3 loh!

2. Referensi tempat belanja oke di Jakarta

3. Kenangan masa lalu (ish, saya kenapa selalu gagal mupon gini yah?)

Advertisements

2 thoughts on “Kangen Westlife..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s