Kiriman Paket dari Ibu..

No matter how old a man is, for his mother he’s still a babyboy..

Mungkin sebagian besar orang merasakan ungkapan itu benar adanya, entah si anak sudah berumur 20-an, 30-an, atau bahkan 40-an.. Perhatian dan kasih sayang ibu tanpa batas usia.. Apalagi jika pada dasarnya si ibu adalah tipe yang over-protected..

 

Seperti ibu saya, hingga kini saya hampir 2 tahun ikut si Om jauh di luar kota, ibu saya rutin menanyakan apakah saya butuh dikirimi sesuatu.. Khawatir anak perempuannya di sana kesusahan, karena selama jadi gadis hampir tak pernah bekerja keras (hihihi).. Khawatir anak perempuannya kekurangan, karena tidak tau harus membeli kerupuk belut dimana, atau tidak tau jinten itu bentuknya seperti apa, atau tidak tau bahwa di dunia ini ada santan dalam bentuk bubuk.. :-D

Jika ada barang murah, bahkan ibu membeli lebih kalau-kalau saya ingin dikirimi, “mau yang coklat atau yang kacang?” tanya ibu di grup percakapan sambil mengirimkan foto dua toples selai.. Bahkan jika saya meminta dikirimi kain untuk saya jahit, pada kenyataannya turut hadir pula di dalam paket tersebut beraneka macam makanan (sampai bawang, brambang, cabai, hihihi)..

Dulu sewaktu masih muda dan labil, saya kadang risih dengan perhatian ibu.. Merasa sudah besar, sudah bisa apa-apa sendiri, meskipun kenyataannya saya masih tinggal bersama orang tua kala itu.. Namun setelah menikah, rasanya ada yang kurang.. Kangen tiap jam makan ditanya ibu “Sudah makan belum?”.. Kangen pagi-pagi ada yang membangunkan khawatir saya telat ngantor.. Kangen perhatian-perhatian ibu..

jual baju bayi lucu

Maka sekarang saya paham, bahwa ~ya biarlah, ibu suka seperti itu.. Lumayan juga, dikirimi barang gratis, itung-itung mengurangi pengeluaran belanja.. Hehe.. Kadang si Om geleng-geleng kepala melihat ibu saya mengirimkan Tolak Angin, Vitamin C, bumbu dapur, bahkan Chitato kesukaan saya, yang notabene semua itu bisa dibeli di Jakarta tanpa ibu repot-repot beli dan mengepak belum termasuk ongkos kirim dari Solo.. Mungkin bagi si Om (dan mungkin sebagian orang yang lain) saya merepotkan orang tua, padahal kebutuhan-kebutuhan tersebut adalah tanggung jawabnya si Om.. Tapi entah kenapa sekarang rasanya beda, seneng aja dapet kiriman dari ibu.. Mau sesepele apa pun pemberian Ibu, bentuk cinta dan perhatian didalamnya jauh lebih besar..

Apalagi yang bisa kita berikan untuk membahagiakan Ibu, selain kita sendiri sebagai anaknya.. Terlebih ketika dua tahun yang lalu anak perempuannya telah dibawa kabur ke ibukota oleh seorang bankir, dan sebulan yang lalu beliau juga harus merelakan anak lelakinya bekerja di kota sebelah.. Memberi perhatian kepada anaknya adalah kebahagiaan seorang ibu.. Karena dengan begitu, ibu akan merasa tetap menjadi seorang ibu, yang dibutuhkan oleh anak-anaknya..

Terima kasih Ibu, telah menghujani kami dengan perhatianmu yang tanpa batas.. :’)

Absen dulu yak : (kanan ke kiri) seprei, santan bubuk, aneka kerupuk, aneka toples berisi ikan goreng sendiri, saringan minyak, kuldon sariawan, cabai tanam sendiri, nutrijel, tepung bumbu, vitamin C, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, telur asin, keju, la pasta, kacang ijo, lainnya ga keliatan.. xixixi.. :-D

Absen dulu yak : (kanan ke kiri) seprei, santan bubuk, aneka kerupuk, aneka toples berisi ikan goreng sendiri, saringan minyak, kuldon sariawan, cabai tanam sendiri, nutrijel, tepung bumbu, vitamin C, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, telur asin, keju, la pasta, kacang ijo, lainnya ga keliatan.. xixixi.. :-D

Advertisements

3 thoughts on “Kiriman Paket dari Ibu..

  1. Pingback: Mudik #Lupa : Never Enough Time With Family.. | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s