Dating : What’s It Like To Be In Love..

Drama ini baru saja selesai saya tonton, literaly, baruuu aja saya matikan teve.. Drama Jepang sebanyak 10 episode ini ditayangkan di WakuWaku Japan setiap pukul 19.00 empat kali dalam sepekan, sejak dua minggu yang lalu menggantikan drama sebelumnya Koinaka (Best Friend in Love)..

Di antara sedikit drama Jepang yang saya tonton, saya rasanya gatel pingin cepet-cepet menuliskannya di sini..

image

Pada episode-episode awal, ceritanya seperti mudah ditebak.. Apalagi terkesan mendadak, karena di episode pertama pun dua tokoh utama telah bertemu dan berkencan (sesuai judul).. Namun, ternyata memang alur dibuat demikian oleh sutradara.. Drama ini alurnya memang maju-mundur, semisal episode pertama dibuka dengan pertemuan kencan dua tokoh utama, kemudian sepanjang episode tersebut menceritakan bagaimana dua orang tersebut sampai bisa berkenalan.. Sehingga pemirsa harus jeli, meleng dikit akan bingung..

Drama ini menceritakan tentang dua orang yang sama-sama anti mainstream, berjuang untuk bisa menikah tanpa cinta melainkan dengan kontrak.. Karena Yabushita Yoriko (Anne Watanabe) adalah jenius Matematika yang kaku dan tidak bisa jatuh cinta, sedangkan Taniguchi Takumi (Hiroki Hasegawa) seorang pengangguran yang memimpikan kehidupan seperti di dunia film dan buku yang sehari-hari dia geluti..

Meskipun jalan cerita episode awal ringan, aneh, dan seakan-akan mudah ditebak, namun yang membuat ketagihan menonton drama ini adalah ekspresi dari dua tokoh utama yang lucu banget, bener-bener top deh akting Anne Watanabe dan Hiroki Hasegawa.. Sampai dengan pertunangan kedua tokoh utama, semua nampak lancar dan sesuai dugaan.. Namun ternyata setelah itu, cerita mulai menanjak dan meliuk-liuk..

Biasanya pemeran utama pria dan wanita adalah yang berwajah paling menarik (cakep dan cantik, red).. Tapi drama ini memang berbeda, justru pemeran utama berwajah biasa saja, malah cenderung aneh (mungkin karena tuntutan peran dan cerita, ya).. Yang paling bening malah pemeran pembantu, Washio Yutaka (Yuto Nakajima) dan Shimada Kaori (Ryoko Kuninaka)..

Episode pertengahan, mulai bikin agak melongo karena pertunangan kedua tokoh utama batal dan keduanya ternyata berpacaran dengan masing-masing pemeran pembantu tersebut.. Apa-apaan ini?! Hihihi.. Bahkan sampai episode terakhir pun Yabushita Yoriko dilamar oleh Washio Yutaka, sedangkan Taniguchi Takumi akan mulai bekerja dalam bisnis bersama Shimada Kaori.. Jika berakhir sampai di situ saya yakin akan merasa puas, karena masing-masing telah mendapatkan yang terbaik.. Yoriko menikah dengan Washio yang tulus cinta padanya, Takumi yang anti-sosial akhirnya mau bekerja dengan Kaori yang benar-benar mendukungnya..

Tapi ini yang bikin saya ingin menuliskannya di sini.. Ending-nya beneran deh, gimana ya.. Emosional.. Saya puas dan tidak puas di saat yang sama.. Meskipun dari awal sudah ketahuan kalau kedua tokoh utama memang pada akhirnya nanti akan bersama, karena di lagu opening mereka menari awkward berdua (beneran aneh tapi lucu).. Cuman.. Gimana ya.. Ada yang ganjel rasanya..

Kenapa Yabushita Yoriko memilih Taniguchi Takumi yang pengangguran dan nggak jelas, dibanding Washio yang jelas-jelas ganteng, jelas-jelas mencintai Yoriko, dan jelas-jelas karirnya bagus?

Juga, karena drama ini tidak menceritakan nasib Washio dan Kaori selanjutnya.. Kasihan lho, di episode terakhir bahkan 30 menit sebelum drama tamat, mereka dicampakkan.. Paling tidak, berharap ada adegan Washio dan Kaori akhirnya menemukan cinta mereka.. Karena mereka berdua tokoh prontagonis, jadi rasanya nggak rela mereka tersakiti.. *halah*

Satu lagi, drama ini pun tidak berakhir dengan pernikahan kedua tokoh utama.. Padahal tujuan awal si tokoh utama sendiri adalah menikah.. Apalagi sudah didahului dengan dua adegan lamaran di episode sebelumnya..

jual cincin cantik korea

Tapi di lain sisi sungguh rasanya puas.. Karena, ya…… memang Yabushita Yoriko itu cocok berpasangan dengan Taniguchi Takumi.. Kalau ada yang bilang “Orang baik akan berpasangan dengan orang baik, dan sebaliknya” kalau mereka ini orang aneh akan berpasangan dengan orang yang sama anehnya.. Meskipun keduanya sama sekali berlawanan karakter, Yoriko yang jenius, terjadwal, rapi, dengan Takumi yang pemalas, sensitif, berantakan.. Tapi, ya begitulah yang namanya jodoh..

Juga, adegan penutup drama ini yang bikin saya tercengang.. Oh, ternyata…… Adegan flashback tersebut benar-benar menjelaskan, ini yang namanya takdir.. Mengutip perkataan ibu Yoriko, bahwa untuk apa Anda dilahirkan, apa yang Anda lakukan, dengan siapa Anda jatuh cinta, semua itu adalah takdir.. Begitu pun, Taniguchi Takumi memang diciptakan untuk Yoriko……dari awal..

Meskipun bikin kecewa, tapi di saat yang sama drama ini bagus banget.. Tujuannya sederhana, menceritakan bagaimana rasanya jatuh cinta.. Namun, cinta tersebut secara tidak langsung disampaikan dari bermacam sudut pandang : Yoriko yang tidak bisa mencintai, Takumi yang idealis, Ayah Yoriko yang ditinggal mati istrinya, Kakak Kaori dan Ibu Takumi yang rumah tangga mereka bermasalah, Washio yang entah bagaimana bisa jatuh cinta pada Yoriko, dan Kaori dengan cinta monyetnya pada Takumi..

Dan karena tujuannya sederhana, maka ending-nya pun sederhana.. Semua tokoh dibuat berakhir menggantung, masing-masing masih terus berjuang untuk cintanya sendiri-sendiri.. Karena, ya cinta itu sebuah proses panjang yang harus diperjuangkan terus-menerus (by : Nov Sabatini :-P).. Pokoknya nggak puas nonton cuma sekali.. Eh, dua kali dink, jam 9 pagi diulang..

Drama ini nggak biasa, luar biasa.. Kena banget menceritakan yang namanya jodoh, takdir, dan keajaiban.. Nggak heran kalau drama ini memenangkan award dalam Tokyo Drama Awards 2015.. Recommended..

[Nov Sabatini]

jual tas unik lucu

 

Yuk, baca review saya tentang film lainnya :

1. A Walk To Remember vs. A Moment To Remember

2. Curious Case Of Benjamin Button

3. Eternal Sunshine On a Spotless Mind

4. The Great Gatsby

5. Hachiko (Hollywood Version)

6. Kolchak : Night Stalker

7. Expecting Amish

8. Flower in the Attic

9. Fifty Shades Of Grey

10. The Most Impressing Episode Of Running Man

11. Keith

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s