Discovering Old Passion..

Saya memang suka seni (seperti yang saya tulis di perkenalan).. Salah satu hobi yang paling lama adalah menggambar.. Dulu, sewaktu SD saya sering menggambar tokoh yang ada di film seperti Donald Trump Duck, Micky Mouse, Pluto, Goofy, Daisy, Kurcaci, Princess Jasmine, sampai Bibik Lung & Yoko, juga Pai Su Chen.. Beberapa kali ikut lomba juga, tapi seingat saya ga pernah menang (hiks)..

Vakum selepas SD, dilanjut waktu SMA kebetulan terpilih jadi tim artistik di ekstrakulikuler mading (majalah dinding, red. Semoga belum punah).. Ya, meskipun di antara ketiga anggota tim artistik saya paling jarang gambar, maklum kemampuan pas-pasan..

Selepas SMA, mainannya ganti digital.. Sebenarnya masih berkutat di gambar juga sih, tapi kali ini lebih banyak editing atau cuma pakai template tinggal dihias sana-sini.. Alhamdulillah malah berguna pas kerja saat mendadak harus mengubah katalog, meskipun saya departemen Marketing sih.. Jauh banget ya? Enggak juga sebenarnya, tinggal jalan aja ke ruang sebelah.. *apasih*

Lumayan lama juga saya hibernasi dari dunia gambar coret.. Sampai kemarin, nekad beli alat lukis waktu ulang taun.. Ceritanya menghibur diri karena di rumah sendiri *ditinggal acara kantor ke Jogja*.. Jadi beli kado sendiri, trus malamnya pengen makan enak jadi makan di cafe sendiri juga (literaly, pengunjung lain minimal berdua).. *random banget*

jual home decor wallpaper lucu

Tanpa terlalu memahami gimana cara melukis, atau mencampur warna, dan hanya sempat cari tau pirantinya apa aja dan harus bawa uang berapa.. Walhasil, percobaan pertama niat bikin warna ungu malah jadi pink.. Ditambahi warna lain malah jadi coklat.. Ujung-ujungnya setelah campur-campur-campur lagi, jadilah hitam semua catnya.. -_-

Dengan penuh perjuangan.. Akhirnya berhasil juga menelurkan beberapa buah coretan.. Ya memang nggak belum bagus sih, tapi cukup memuaskan diri sendiri (?).. Paling lama membuat lukisan yang pertama, karena harus membuat titik-titik.. Meskipun menurut saya pas untuk pemula yang sedang belajar mencampur warna, tapi diam-diam lukisan ini butuh banyak-banyak-banyak kesabaran.. Dan, meskipun akhirnya jadi juga setelah 12 hari pembuatan, tapi ternyata hasilnya lumayan.. Lumayan parah maksudnya: tidak simetris, tidak serasi warnanya, dan bunder-bundernya tidak sama besarnya.. Memperkuat dugaan bahwa saya tidak konsisten dan tidak sabaran.. Hehe..

Berikut rincian belanja alat lukis (beli di Toko Buku TM, lebih murah daripada Toko Buku satunya):
1. Phoenix Cat Minyak 12 warna (Rp 75.000,-)
2. Kuas set 5 batang, ukuran 4 s.d 12 (Rp 22.500,-)
3. Minyak ga tau minyak jenis apa (Rp 38.000,-)
4. Pensil dermatograph yang ternyata ga bisa dihapus (Rp 10.000,-)
5. Kuas ukuran 2 (Rp 7.500,-)
6. Kanvas sudah berbentuk bingkai ukuran 30×25 cm 2 buah (@ Rp 38.000,-)
7. Palet kecil (Rp 4.000,-)

Belakangan beli palet lagi Rp 14.000,- bentuknya kayak bunga, karena palet yang sebelumnya terlalu cekung ternyata tidak nyaman untuk mencampur warna (selain itu warna paletnya ijo jreng jadi kadang salah ambil warna ijo ternyata yang diambil item).. Sebenarnya cari palet datar yang dari kayu tapi tidak tersedia, cari di toko khusus seni adanya dari plastik dan gede (udah gitu mihil).. Juga nambah kuas rata ukuran 14 (Rp 19.000,- lupa kayaknya kisaran segitu) dan kuas ukuran 0 (Rp 7.500,-).. Merembet ternyata, yang sedang saya kerjakan ini butuh pisau palet juga sepertinya karena bertekstur, tapi saya pakai pisau roti akhirnya.. :-(

Update : sekarang udah punya donk pisau palet.. Karena di TM tidak ada, ngacir ke toko sebelah (Art Land) toko khusus material kesenian dan kerajinan tangan.. Di Art Land komplit, kadang bikin lapar mata hihihi.. Tersedia pisau palet berbagai macam ukuran dan berbagai model kepala pisau.. Harganya lebih murah juga dari Gr***d, yang ecek-ecek mulai dari Rp 13.000,- kemarin saya beli Rp 29.700,- merk Reeves.. Selain itu beli kuas ukuran 8 ujung rata Rp 12.000,-di TM.. *m e r e m b e t* T_T

Semua gambar masih nyontek dari punya orang, meskipun hasilnya jauuuuh banget bedanya.. Hahahah..

***

image

Horeeee akhirnya rampung satu..

image

Bilur kuas keliatan banget, harusnya pakai kuas rata..

image

Kali ini pakai kuas ujung rata, hasilnya lebih memuaskan daripada yang di atas..

image

Dikadoin..

誕生日 の 時, 自分 で プレゼント を 買いました 。 それ は 塗装設備 、例えば : オイル塗料 とブラシ 。

その 絵 は 私 の 初 ペインティング です。 27 日 11 月 から 9 日 12 月 まで 作りました。
そして, その 絵 の 下 は 私 の 2つ の ペインティング です。 その 絵 を, 違い の ブラシ から, 私 は もう 一回 作りました。

最後 の 絵 は まだ 終わりませんでした 。 その ペインティング は お姉さん に 与えます 。 結婚 の プレゼント を できます。

やっぱり, 勉強して います から, まだ 良くない です。私 は アート が 好き です。

あの 。 。 。
イタズラ な キッス ドラマ を 見ました から, 日本語 で 書きたい です。違い の こと が あったら, 本当 に ごめん なさい 。
***

image

Update last April 2016..

image

Lumayan, isi waktu luang..

image

Antara gemes dan kurang kerjaan..

Last month I bought these painting tools on my birthday, a present for my own self.. Yes, I celebrated it alone due to office task that made my hubby be miles away.. I was also treat my own self a good dinner, and be the only table with only one person on desk.. LoL, others were mostly couple spending their Saturday night..

I didn’t learn how to paint the right way, I only made it to search for the tools I’d have to own and the money I’d have to brought.. Everything else were just flowing then, until suddenly (not too sudden actually) I’ve just realized that I’ve already got 4 paintings.. Yah, not that good since I’ve only just begun.. But I’m satisfied enough..

Some great stuffs are made by high skills, patient, or both.. But I only got a little bit patient, plus a little more spirit.. Despite the quality, but it made me to finish these paintings.. *still learning*

[Nov Sabatini]

Yuk, baca juga artikel saya yang lain :

1. Review Tempat Belanja Oke di Jakarta

2. Karokean via aplikasi, rekaman kita bisa didownload jadi mp3 loh! Follow saya yak! Hehe..

3. Perkiraan Biaya Inseminasi Jakarta Selatan

Advertisements

2 thoughts on “Discovering Old Passion..

  1. Pingback: Two As One (OST. My GF is Gumiho) Chord – Lyn | Novsabatini's Blog

  2. Pingback: Just For Another Day (OST. Blusukan Jakarta) Chord.. | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s