Create Your Own Trigger : Set a Goal!

Pagi hari di akhir pekan, saya seringkali ‘olahraga’ berdua dengan si Om.. Iya, pakai tanda kutip.. Hehe.. Tapi jangan berpikir macam-macam dulu loh.. Saya beri tanda kutip karena meskipun niatnya dari rumah untuk berolahraga, lengkap dengan memakai sepatu lari, pada kenyataannya kami hanya jalan santai saja..

Khusus si Om memang niatnya lurus, untuk mengecilkan perutnya yang semakin membuncit.. Bahkan niatnya sudah dari beberapa hari sebelum weekend tiba, seringkali diutarakan tiap pagi ketika pakai seragam dan ternyata sudah kesempitan.. Haha..

Besok Sabtu lari pagi ah..

Namun ketika hari-H tiba, tak jarang ada saja hal yang membuat rencana tersebut batal : hujan, udara yang sangat dingin, kantuk, tugas, TV, tak luput juga alasan satu ini : saya ga mau diajak.. Hihihi..

Iya sih, saya akui saya memang agak malas olahraga.. Merasa tidak terlalu urgent, mengingat ukuran tubuh yang sudah sangat tipis ini, juga mengingat sehari-hari saya sudah cukup beraktivitas fisik saat berbenah rumah atau pun belanja dan memasak, belum ditambah jika tiba-tiba ingin ke depan gang beli gorengan atau lainnya saya pakai sepeda kayuh sementara jalan gang naik-turun.. Jadilah ketika akhir pekan, saya ingin bermalas-malasan di pagi hari, dengan kembali ke balik selimut atau minum kopi sambil pantengin layar hape.. Kapan lagi, Senin hingga Jumat pagi-pagi cukup hectic kan..

Sepedaan sana, sekalian sepedanya dipompa.. Bannya gembos tuh ga pernah dipake, diparkir doank..

Kata saya sambil mata masih setengah merem.. Tapi, si Om selalu punya cara untuk mengiming-imingi saya agar mau diajak olahraga pagi : dibelikan donat! Haha iya, kata orang saya memang masih seperti anak kecil.. Meskipun memang sering terlihat konyol dan sepele, untuk membujuk saya terkadang hanya sesederhana itu..

Demi Donat..

Jadilah akhirnya kami berangkat dari rumah pukul 5.30-an, dan garis finish-nya adalah ujung jalan besar tempat Abang Donat biasa mangkal pagi-pagi.. Sekitar satu kilometer dari rumah.. Dan tahukah Anda?  Sepanjang jalan sambil membayangkan setibanya di rumah menikmati donat kentang pakai gula halus, membuat langkah kaki terasa lebih ringan..
So, set your goal to trigger your self and start walking!

Happy weekend guys!

jual home decor wallpaper lucu

 

Yuk, baca artikel lainnya :

  1. Pengalaman mencoba sekolah gratis SB1M
  2. Referensi tempat-tempat belanja oke di Jakarta
  3. Perjalanan program hamil
Advertisements

One thought on “Create Your Own Trigger : Set a Goal!

  1. Pingback: Tujuan Akhir.. | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s