Pengalaman Pertama : Jalan-jalan ke Cipadu..

 

Stasiun Kebayoran

Jumat (2 Desember) kemarin saya tetiba diajak teman untuk cari referensi tempat kulakan ke Cipadu, tepatnya ke Cipadu Trade Center.. Karena satu dan lain hal, kami berangkat lumayan siang, sekitar jam setengah 12 dari rumah saya..

Dari stasiun Lenteng Agung, kami naik KRL jurusan Jatinegara/Tanah Abang, berhenti di Tanah Abang untuk transit.. Kemudian kami naik KRL jurusan Serpong.. Kami berhenti di stasiun Kebayoran, lumayan singkat karena hanya berjarak dua stasiun saja dari Tanah Abang.. Spoiler : Stasiun Kebayoran keren gilak, sudah seperti Bandara lengkap dengan lift-nya meskipun hanya terdiri dari dua lantai saja..

Stasiun Kebayoran

 

Ternyata, dari Kebayoran ke Cipadu Trade Center masi lumayan jauh.. Karena ini kali pertama kami berdua ke sana, maka kami naik taksi online agar lebih mudah.. Tarif berkisar di angka Rp 50.000,- lumayan jauh kan? Di perjalanan kami melewati ITC Cipulir dan Pusat Grosir Metro Cipulir, letaknya tidak jauh dari stasiun.. Kata teman saya, ini juga salah satu tempat yang oke untuk berbelanja fashion.. Dilihat dari bangunannya, sepertinya Metro Cipulir jauh lebih baru dari ITC Cipulir, bahkan sewaktu lewat masih ada beberapa karangan bunga ucapan selamat..

 

Cipadu Trade Center

Singkat cerita kami sampai Cipadu Trade Center, saya lumayan kaget.. Kenapa? Karena di benak saya Cipadu Trade Center akan berbentuk seperti ITC Kuningan atau Tanah Abang.. Sebuah gedung besar terdiri dari kios-kios kecil yang ramai pengunjung..

Ternyata, Cipadu Trade Center terlihat seperti ruko-ruko kecil, isinya mungkin kurang dari 50 kios.. Memang, ada gerbangnya lengkap dengan tulisan “Cipadu Trade Center“.. Belakangan saya ketahui bahwa ternyata Cipadu Trade Center bukan satu-satunya yang ada di sana.. Selain Cipadu Trade Center, ada pula tak jauh dari situ Pusat Grosir Aryamatex Kospin Jasa..

jual tas unik lucu

Jadi, sepanjang jalan raya Cipadu ternyata banyak kumpulan ruko-ruko sejenis.. Jalan Raya Cipadu pun bukan merupakan jalan besar yang ramai, melainkan jalan kecil yang hanya muat dilewati masing-masing satu mobil dari dua arah berlawanan.. Itu pun mepet.. Komoditas yang dijual mayoritas adalah bahan mentah, yaitu beraneka macam kain, dari gulungan sampai kiloan.. Bahan kaos, jersey, bahan kerudung, bahan outter, bahan seprei, bahan gordyn, dan yang lainnya saya kurang paham.. Saya hanya membuntuti teman saya yang sedang memilih kain kiloan sambil makan siomay, hehe..

Pusat Grosir Aryamatex Kospin Jaya Cipadu

Kami hanya sempat melihat-lihat sekitar 4 lokasi saja, kemudian memutuskan untuk pulang karena hari hujan.. Perjalanan pulang dari Cipadu Trade Center menuju ke Stasiun Kebayoran kami mencoba naik angkot.. Pertama, kami naik angkot merah nomor 07 jurusan Cipadu-Kebayoran Lama, turun di Universitas Budi Luhur.. Kemudian disambung dengan angkot putih nomor C01 yang lewat bawah.. Bilang pada sopirnya kalau mau ke Stasiun Kebayoran agar diingatkan, karena pada kenyataannya nanti turun di depan pasar, dilanjut dengan jalan kaki membelah pasar.. Stasiun terletak persis di belakang pasar.. Tarif angkot Rp 5.000,- per kepala, hampir sama dengan tarif angkot di Jakarta (karena kalau di Bogor hanya Rp 3.500,- dari ujung ke ujung)..

Salah satu dari kumpulan ruko Cipadu, tapi ngga ada namanya sih..

Semua KRL dari Barat (Serpong, Parung Panjang, maupun Rangkas Bitung) pemberhentian terakhirnya adalah Stasiun Tanah Abang.. Naik sembarang kereta bisa, transit di Tanah Abang kemudian disambung dengan KRL jurusan Bogor atau Depok.. Karena kami pulang bertepatan dengan jam pulang kantor, maka kereta dari Jakarta ke daerah (Depok, Bogor, Bekasi, Serpong) penuh sesak dengan karyawan..

Nih penampakan kain kiloannya..

Berikut saya rangkum bagaimana cara menuju ke Cipadu Trade Center naik KRL :

1. Naik KRL yang lewat Tanah Abang.. Kalau dari Selatan (Depok/Bogor) bisa naik KRL jurusan Jatinegara.. Kalau tidak ada KRL yang langsung ke Tanah Abang, berarti harus 3x transit, misal dari Bekasi, naik KRL turun Manggarai dulu, kemudian naik KRL yang ke Tanah Abang..

2. Dari Tanah Abang, bisa naik KRL mana saja ke arah Barat (mau jurusan Serpong, Parung Panjang, maupun Rangkas Bitung, bisa semua).. Turun di Stasiun Kebayoran..

3. Dari Stasiun Kebayoran ke Cipadu naik taksi online dengan tarif Rp 50.000,-

4. Dari Cipadu ke Stasiun Kebayoran, bisa naik angkot merah 07 jurusan Kebayoran Lama, turun Universitas Budi Luhur.. Disambung angkot putih C01 lewat bawah turun di pasar depan Stasiun Kebayoran.. Total tarif Rp 10.000,- per kepala..

Semoga membantu, selamat berbelanja!

jual baju bayi lucu

 

Yuk baca juga artikel saya yang lain mengenai tempat belanja :

1. Review Tempat Belanja Oke di Jakarta

2. Belanja Buku Bekas Murah di Pasar Senen

3. Pengalaman Jalan-jalan ke Pasar Baru

4. Review Glodok, Tanah Abang, Mangga Dua

5. Tips Jalan-jalan di Jakarta Fair

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s