Pengalaman Pertama : Pasar Taman Puring..

Pasar Taman Puring (diambil dari sisi jalan Kyai Maja)

Pada postingan lawas banget saya pernah merekomendasikan Pasar Taman Puring ini sebagai tempat yang oke untuk berbelanja sepatu, tanpa sebelumnya saya sendiri pernah ke sana.. Hanya berdasarkan cerita dari si Om..

 

Pasar Taman Puring (diambil dari sisi jalan Gandaria)

Libur panjang akhir pekan kemarin, akhirnya setelah dua tahun lebih di Jakarta, saya berkesempatan jalan-jalan ke Pasar Taman Puring.. Letaknya memang agak masuk, bangunannya pun jangan dibayangkan besar dan tinggi seperti Pasar Tanah Abang atau sejenisnya, bangunannya lebih mirip pasar basah yang relatif kecil..

Saya ke sana berdua si Om naik motor dari arah Timur lewat jalan Panglima Polim IX, setelah melalui perempatan lampu merah Panglima Polim lurus ke arah Barat, kemudian ambil belokan yang ke arah Mayestik.. Setelah melewati Pasar Burung Barito, sampai mentok di bawah jalan layang kemudian belok ke kiri lurus saja sampai ketemu Pasar Taman Puring yang di apit jalan Gandaria dan jalan Kyai Maja..

Pasar Taman Puring

Ternyata oh ternyata, jalan keberangkatan tersebut agak memutar.. Saat pulang kami baru menyadari jika Pasar Taman Puring ternyata deket banget sama Rumah Sakit Muhammadiyah Taman Puring! Helloooh, secara satu setengah tahun belakangan saya mondar-mandir di RS itu geeto loh!

Lain kali kalau mau ke sana lagi, jauh lebih sederhana dan lebih dekat jika dari perempatan lampu merah Panglima Polim ke Barat lurus saja lewat jalan Keramat Pela, perempatan Radio Dalam lurus terus sampai ketemu pertigaan RSIA Muhammadiyah Taman Puring, belok deh ke kanan (jalan Gandaria).. Beres! Haha..

Pasar Sepatu Taman Puring

Kesan pertama masuk Pasar Taman Puring adalah : isinya hampir semuanya sepatu! Hahaha ya iyalah.. Mayoritas sepatu formal berbahan kulit, sepatu bergaya vintage, sepatu warrior, sepatu-sepatu kain, dan sepatu kets untuk olahraga.. Hampir semuanya (kayaknya udahsemuanyadeh) made in Indonesia..

jual sepatu cantik korea

Saya memang tidak beli, karena ternyata susah cari flat shoes non-kain untuk cewe, hanya ada satu kios itu pun ukurannya tidak ada yang cocok.. Sepatu model beginian malah banyak saya lihat di mall, yaitu ITC Kuningan, Poins Square, Tamini Square, ITC Depok, atau yang tentu saja agak mahalan dikit : matahari..


Bagi yang penasaran belanja sepatu di Pasar Taman Puring, boleh diintip foto-fotonya dulu.. Jangan lupa mampir juga ke artikel saya yang lain ya!

1. Ikutan sekolah bisnis gratis

2. Referensi tempat belanja yang oke di Jakarta

2. Karokean di rumah yuk, bisa didownload jadi mp3 lho!

Advertisements

3 thoughts on “Pengalaman Pertama : Pasar Taman Puring..

  1. Pingback: Jalan-jalan ke Pasar Mayestik.. | Novsabatini's Blog

  2. Pingback: Rumah Sakit Hewan Ragunan.. | Novsabatini's Blog

  3. Pingback: Puskeswan Ragunan | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s