Resep Mushroom Sautee..

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu saya diajak temen sight seeing di sebuah mall di bilangan Jakarta Selatan.. Kami makan siang di salah satu restoran yang menunya aneka steak.. Saya sih biasanya ngga berani terlalu aneh-aneh kalau makan, kecuali memang diajak nyobain tempat makan baru dan aneh sama si Tiara.. Si Om lebih suka menu tradisional.. Kalau menu internasional, sebutlah sushi, pizza, burger, dll, ujung-ujungnya pasti saya yang disuruh ngabisin.. Jadi kalau ke warung steak ya saya pesen steak, #akukudupiye #whatdoyouexpectmefor hahaha..

resep mushroom sautee (jamur kancing)

resep mushroom sautee (jamur kancing)

Berhubung saya sedang banyak pantangan makan  (thanks to Pak Haji Sugeng, saya jadi irit bahahahaha), jadi saya ngga bisa pesan es, kopi, coklat, menu ayam negeri, menu berlemak, dll.. Bingung mau pesan apa, masa iya bengong doank liatin temen makan sambil ngeces.. Akhirnya oleh rekomendasi teman saya, saya pesan mushroom sautee..

Hah, apa itu sautee mushroom? Sate Mas Rum?

Saya denger aja baru sekali.. Hahaha.. Dijelaskan oleh temen saya, yang kebetulan lumayan hobi nyobain aneka menu di berbagai restoran.. Mushroom sautee itu bahasa lokalnya semacam tumis jamur.. Bahahahaha.. Belakangan ketika saya googling resep, ternyata sautee itu cara masak dengan api besar dalam waktu yang singkat, yah kira-kita begitu lah ya..

jual home decor

Bayangin jamur yang empuk goyor-goyor gitu ditumis.. Hmmm.. Biasanya sih saya olah jamur tiram, itu pun digoreng tepung jadi kriuk.. Jamur tiram tumis pernah sih, tapi jarang.. Eh tapi lumayan enak juga kok.. Nah singkat cerita begitu pesanan saya datang, eh rasanya enak donk.. Sekilas kelihatan simpel banget resepnya, saya bertekad nyobain masak kapan-kapan.. Hahahaha.. *gaplok diri sendiri*

Mushroom sautee yang saya makan di restoran adalah jamur champignon.. Tapi mau pesen titip dibeliin jamur champignon  ke tukang sayur kok saya ngga tega bilangnya (?).. Sampai pada suatu hari saat berbelanja di tukang sayur saya lihat sebungkus jamur teronggok di antara jamur tiram.. Jamur kancing sih, tapi ngga papa kali ya.. Sekilas bentuknya mirip kok (?)..

Cusss beli jamur tersebut, setengah bungkus boleh dapet Rp 4.000,- aja hemat kan.. Saya eksekusi, dan taraaaaa! Sukses, rasanya not bad.. Perbandingannya kira-kira 11-13,5 lah sama yang di restoran.. Cuman saya skip bagian dried herbs-nya karena ngga punya hahahahaha..
Buat yang pengen nyobain, ini resep Mushroom Sautee ala saya.. Simpel banget nget nget nget..

jual baju bayi lucu

Bahan :

1. Jamur champignon (bisa diganti jamur kancing) – jumlah secukupnya dikira-kira aja ya hahaha.. Cuci bersih lalu iris jadi empat bagian..

2. Bumbu : bawang putih, garam, lada hitam, perasan jeruk lemon dikit kalau ada, penyedap rasa bila suka

3. Dried herbs kalau ada

4. Minyak sayur, mentega, olive oil

Cara masak : 

Karena pakai api besar maka semua bahan saya masukkan bersamaan, kalau bawang duluan takut gosong.. Btw, waktu teflonnya saya goyang-goyang, apinya nyembur-nyembur euy! Macam acara chef di tipi.. Kaget sumpah waktu saya pertama kali masak.. Hahaha.. Maapin katro..

Eh yuk cek website baru saya di www.asternovi.com saya berencana nulis di sini belum sempat euy.. Kapan-kapan ya! Lagi rempong banget ini tapi disempetin posting resep.. Hahaha..

Yuk cek artikel saya yang lain:

1. Referensi Tempat Belanja yang Oke di Jakarta

2. Yuk karokean pake aplikasi, seru loh!

3. Perkiraan biaya inseminasi Jakarta Selatan

Advertisements

6 thoughts on “Resep Mushroom Sautee..

  1. Pingback: Cucil & Bundel.. | Novsabatini's Blog

  2. Pingback: Lipstik Gratis DandanBareng.. | Novsabatini's Blog

  3. Pingback: Ada Diskon di dandanbareng.com Lho! | Novsabatini's Blog

  4. Pingback: Menanam Tanpa Modal (Reuse Recycle).. | Novsabatini's Blog

  5. Pingback: Style Me Up.. (ahs mbuh, bingung dijuduli apa?!) | Novsabatini's Blog

  6. Pingback: Jadi, Kapan Donk..? | Novsabatini's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s