Kalender 2017..

 

kalender-2017-janjun.jpg.jpeg

Akhirnya, ritual tahunan novsabatini.com selesai dibuat meskipun sedikit terlambat.. Hehe.. Warna sedikit berbeda setelah di-convert ke bentuk jpeg, jadi agak sedikit nge-jreng..

kalender-2017-juldes.jpg.jpeg

 

Tahun ini format masih sama seperti tahun sebelumnya, saya pisahkan per enam bulanan menjadi dua lembar.. Semoga tahun 2017 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, aamiiin..

[Nov Sabatini]

jual tas unik lucu

Yuk, baca juga artikel yang lainnya:

  1. Gimana sih rasanya ikut kelas gratis SB1M?
  2. Cara asyik karokean di rumah, bisa didownload jadi mp3 pula!
Advertisements

Discovering Old Passion..

Saya memang suka seni (seperti yang saya tulis di perkenalan).. Salah satu hobi yang paling lama adalah menggambar.. Dulu, sewaktu SD saya sering menggambar tokoh yang ada di film seperti Donald Trump Duck, Micky Mouse, Pluto, Goofy, Daisy, Kurcaci, Princess Jasmine, sampai Bibik Lung & Yoko, juga Pai Su Chen.. Beberapa kali ikut lomba juga, tapi seingat saya ga pernah menang (hiks)..

Vakum selepas SD, dilanjut waktu SMA kebetulan terpilih jadi tim artistik di ekstrakulikuler mading (majalah dinding, red. Semoga belum punah).. Ya, meskipun di antara ketiga anggota tim artistik saya paling jarang gambar, maklum kemampuan pas-pasan..

Selepas SMA, mainannya ganti digital.. Sebenarnya masih berkutat di gambar juga sih, tapi kali ini lebih banyak editing atau cuma pakai template tinggal dihias sana-sini.. Alhamdulillah malah berguna pas kerja saat mendadak harus mengubah katalog, meskipun saya departemen Marketing sih.. Jauh banget ya? Enggak juga sebenarnya, tinggal jalan aja ke ruang sebelah.. *apasih*

Lumayan lama juga saya hibernasi dari dunia gambar coret.. Sampai kemarin, nekad beli alat lukis waktu ulang taun.. Ceritanya menghibur diri karena di rumah sendiri *ditinggal acara kantor ke Jogja*.. Jadi beli kado sendiri, trus malamnya pengen makan enak jadi makan di cafe sendiri juga (literaly, pengunjung lain minimal berdua).. *random banget*

jual home decor wallpaper lucu

Tanpa terlalu memahami gimana cara melukis, atau mencampur warna, dan hanya sempat cari tau pirantinya apa aja dan harus bawa uang berapa.. Walhasil, percobaan pertama niat bikin warna ungu malah jadi pink.. Ditambahi warna lain malah jadi coklat.. Ujung-ujungnya setelah campur-campur-campur lagi, jadilah hitam semua catnya.. -_-

Dengan penuh perjuangan.. Akhirnya berhasil juga menelurkan beberapa buah coretan.. Ya memang nggak belum bagus sih, tapi cukup memuaskan diri sendiri (?).. Paling lama membuat lukisan yang pertama, karena harus membuat titik-titik.. Meskipun menurut saya pas untuk pemula yang sedang belajar mencampur warna, tapi diam-diam lukisan ini butuh banyak-banyak-banyak kesabaran.. Dan, meskipun akhirnya jadi juga setelah 12 hari pembuatan, tapi ternyata hasilnya lumayan.. Lumayan parah maksudnya: tidak simetris, tidak serasi warnanya, dan bunder-bundernya tidak sama besarnya.. Memperkuat dugaan bahwa saya tidak konsisten dan tidak sabaran.. Hehe..

Berikut rincian belanja alat lukis (beli di Toko Buku TM, lebih murah daripada Toko Buku satunya):
1. Phoenix Cat Minyak 12 warna (Rp 75.000,-)
2. Kuas set 5 batang, ukuran 4 s.d 12 (Rp 22.500,-)
3. Minyak ga tau minyak jenis apa (Rp 38.000,-)
4. Pensil dermatograph yang ternyata ga bisa dihapus (Rp 10.000,-)
5. Kuas ukuran 2 (Rp 7.500,-)
6. Kanvas sudah berbentuk bingkai ukuran 30×25 cm 2 buah (@ Rp 38.000,-)
7. Palet kecil (Rp 4.000,-)

Belakangan beli palet lagi Rp 14.000,- bentuknya kayak bunga, karena palet yang sebelumnya terlalu cekung ternyata tidak nyaman untuk mencampur warna (selain itu warna paletnya ijo jreng jadi kadang salah ambil warna ijo ternyata yang diambil item).. Sebenarnya cari palet datar yang dari kayu tapi tidak tersedia, cari di toko khusus seni adanya dari plastik dan gede (udah gitu mihil).. Juga nambah kuas rata ukuran 14 (Rp 19.000,- lupa kayaknya kisaran segitu) dan kuas ukuran 0 (Rp 7.500,-).. Merembet ternyata, yang sedang saya kerjakan ini butuh pisau palet juga sepertinya karena bertekstur, tapi saya pakai pisau roti akhirnya.. :-(

Update : sekarang udah punya donk pisau palet.. Karena di TM tidak ada, ngacir ke toko sebelah (Art Land) toko khusus material kesenian dan kerajinan tangan.. Di Art Land komplit, kadang bikin lapar mata hihihi.. Tersedia pisau palet berbagai macam ukuran dan berbagai model kepala pisau.. Harganya lebih murah juga dari Gr***d, yang ecek-ecek mulai dari Rp 13.000,- kemarin saya beli Rp 29.700,- merk Reeves.. Selain itu beli kuas ukuran 8 ujung rata Rp 12.000,-di TM.. *m e r e m b e t* T_T

Semua gambar masih nyontek dari punya orang, meskipun hasilnya jauuuuh banget bedanya.. Hahahah..

***

image

Horeeee akhirnya rampung satu..

image

Bilur kuas keliatan banget, harusnya pakai kuas rata..

image

Kali ini pakai kuas ujung rata, hasilnya lebih memuaskan daripada yang di atas..

image

Dikadoin..

誕生日 の 時, 自分 で プレゼント を 買いました 。 それ は 塗装設備 、例えば : オイル塗料 とブラシ 。

その 絵 は 私 の 初 ペインティング です。 27 日 11 月 から 9 日 12 月 まで 作りました。
そして, その 絵 の 下 は 私 の 2つ の ペインティング です。 その 絵 を, 違い の ブラシ から, 私 は もう 一回 作りました。

最後 の 絵 は まだ 終わりませんでした 。 その ペインティング は お姉さん に 与えます 。 結婚 の プレゼント を できます。

やっぱり, 勉強して います から, まだ 良くない です。私 は アート が 好き です。

あの 。 。 。
イタズラ な キッス ドラマ を 見ました から, 日本語 で 書きたい です。違い の こと が あったら, 本当 に ごめん なさい 。
***

image

Update last April 2016..

image

Lumayan, isi waktu luang..

image

Antara gemes dan kurang kerjaan..

Last month I bought these painting tools on my birthday, a present for my own self.. Yes, I celebrated it alone due to office task that made my hubby be miles away.. I was also treat my own self a good dinner, and be the only table with only one person on desk.. LoL, others were mostly couple spending their Saturday night..

I didn’t learn how to paint the right way, I only made it to search for the tools I’d have to own and the money I’d have to brought.. Everything else were just flowing then, until suddenly (not too sudden actually) I’ve just realized that I’ve already got 4 paintings.. Yah, not that good since I’ve only just begun.. But I’m satisfied enough..

Some great stuffs are made by high skills, patient, or both.. But I only got a little bit patient, plus a little more spirit.. Despite the quality, but it made me to finish these paintings.. *still learning*

[Nov Sabatini]

Yuk, baca juga artikel saya yang lain :

1. Review Tempat Belanja Oke di Jakarta

2. Karokean via aplikasi, rekaman kita bisa didownload jadi mp3 loh! Follow saya yak! Hehe..

3. Perkiraan Biaya Inseminasi Jakarta Selatan

Kalender 2016..

Hyaaaaaaa.. Akhirnya ritual akhir taun kesampaian juga dibuat.. Seperti tahuntahun sebelumnya, saya akan posting kalender 2016 hasil kurang kerjaan saya.. Semoga belum terlalu telat, karena akhir-akhir ini (sok) sibuk main-main sama duo K : kangkung dan kucing-kucing..

Versi Buble (Header)

Versi Buble (Header)

Taun 2016 kalender saya buat mirip taun kemarin, karena ga ada ide saya suka tampilannya.. Cuma diganti isiannya aja, font juga diganti sebagian, dan tema 2016 ini warna biru.. Dan semoga yang kepingin beli rumah, segera kesampaian.. Amiiin.. (*header-nya rumah*) Warnanya agak beda dengan taun-taun sebelumnya, sebelum-sebelumnya dominan pink dan warna girly lainnya, kali ini dominan biru biar agak kesetaraan gender(?)..

Juli - Desember (revisi, yang tadi bulan November lupa belum pake gincu)

Juli – Desember (revisi, yang tadi bulan November lupa belum pake gincu)

Oh, saya buat dua header, yang sebenernya agak kurang kuat konsepnya.. Daripada dibuang sayang, sekalian saya pajang di sini yah.. Silakan klik gambar untuk menampilkan ukuran yang besar, display-nya sengaja saya atur ukuran gambar medium agar postingan enak dibaca..

Versi Mirror..

Versi Mirror..

Ibu : Lagi opo Ndhuk?

Saya : Gawe kalender..

Ibuk : Ooo, kurang gawean..

Belum tau aja Ibuk, saya bikin 2 kalender.  hihihihi, ternyata emang beneran kurang kerjaan ..

Baru :-P

Baru :-P

Tetep ada rumahnya.. :0

Tetep ada rumahnya.. :0

Semoga suka.. Semoga bermanfaat.. Jumpa lagi taun 2017 insya Alloh.. Insya Alloh taun depan bisa lebih bagus lagi, dikit.. ^_^

asternovi.com jam tangan cantik

 

Yuk, baca juga artikel saya yang lain :

1. Nah loh, sekarang udah ganti kalender 2017 nih

2. Referensi Tempat Belanja Oke di Jakarta

3. Karokean pake aplikasi yuk, rekaman kita bisa didownload jadi mp3 loh!

Kalender 2015..

Sudah dibuat sebulan yang lalu, tapi posting gambar via ponsel memang butuh perjuangan dan kesabaran meskipun saat ini berada di jantung negara..

Tahun depan kalender versi saya ini tampil dalam 2 lembaran yang masing-masing terdiri atas 6 bulan.. Tujuannya biar bisa lebih gede, lebih jelas bacanya.. Kalau ingin dijadikan satu bisa digabung dalam format kertas landscape..

Enjoy.. :-)

Bulan Januari s.d Juni..

Bulan Januari s.d Juni..

kalender 2015 - jul des

Bulan Juli s.d Desember..

 

[Nov Sabatini]

Yuk, baca juga artikel saya yang lain :

1. Udah tahun 2017 aja euy, kalendernya di sini ya!

2. Referensi tempat belanja oke di Jakarta

3. Tips bermain Candy Crush Saga agar nyawanya unlimited

jual tas unik lucu